Para Pemain PSM Makassar tengah menjalani latihan di Stadion Andi Matalatta. (Antara - Abriawan Abhe)
Para Pemain PSM Makassar tengah menjalani latihan di Stadion Andi Matalatta. (Antara - Abriawan Abhe)

Piala AFC: PSM Makassar Boyong 20 Pemain ke Singapura

Bola piala afc psm makassar
Muhammad Syawaluddin • 25 Februari 2019 22:02
Home United bukanlah lawan baru buat PSM. Kedua tim sempat bersua di ajang pramusim bertajukSuper Cup Asia 2018. Kala itu, PSM sukses membungkam Home dengan skor mencolok 4-0.
 
Makassar: PSM Makassar membawa 20 pemain dalam lawatannya ke markas Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura. Tim juku Eja akan bertemu Home United pada laga perdana Grup H Piala AFC 2019, Rabu 27 Februari.
 
"Pelatih berangkat dengan membawa sekitar 20 pemain yang memang siap bermain,” kata Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim, saat dikonfirmasi, Senin 25 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  PSM Makassar berangkat dengan 20 pemain yakni Ferdinand Alfred Sinaga, Rivky Deython Mokodompit, Zulham Malik Zamrun, Abdul Rahman, Bayu Gatra Sanggiawan, Taufik Hidayat, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu.

Baca:Piala AFC: Persija Sudah Kantongi Kekuatan Becamex Binh Doung


Kemudian, Beny Wahyudi, Hendra Wijaya, Munhar, Rahmat Syamsuddin Leo, Rasyid Bakri, Arfan, Muh.Reza Arya Pratama, dan Hilman.
 
Termasuk empat pemain asing Wiljan Pluim, Marc Anthony Klok, Aaron Michael Evans, pemain naturalisasi yang sempat diragukan main Guy Junior, serta pemain anyar yang baru saja mendapatkan izin untuk bisa tampil pada Piala AFC 2019, Eero Pekka Sakari Markkenen.
 
Sementara, Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan gambaran permainan dari tuan rumah. Ia bahkan sesumbar tim yang dinakhodainya bisa berbuat banyak nantinya.
 
Home United bukanlah lawan yang baru dihadapi oleh Tim Kebanggaan Masyarakat Makassar tersebut. Kedua tim pernah bertemu di kompetisi Super Cup Asia 2018 lalu di Makassar.

Baca juga:Indra Sjafri: Timnas U-22 Sama Kuat dengan Thailand


Saat itu PSM Makassar unggul 4-0 dan akhirnya keluar sebagai juara pada turnamen pramusim tersebut. Saat itu Guy Junior menyumbang dua gol. Sementara dua lainnya disumbangkan Marc Klok dan Zulham Zamrun.
 
"Kami sudah ada gambaran permainan mereka (Home United). Kami harap kita bisa lanjutkan kemenangan," jelasnya.
 
Dari 20 pemain yang diboyong pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu, ada dua nama yang tidak diikutkan karena dipanggil oleh Timnas PSSI yakni Rezky Pellu dan M. Rahmat. Namun, dirinya yakin bisa mencuri poin dalam pertandingan perdana tersebut.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Janji Jokdri untuk PSSI

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif