Unai Emery (Foto: AFP/Oli Scarff)
Unai Emery (Foto: AFP/Oli Scarff)

Kekalahan Arsenal Bukan Karena Oezil Absen

Bola arsenal liga europa
Patrick Pinaria • 15 Februari 2019 12:49
Unai Emery menilai kekalahan timnya bukan karena Mesut Oezil. Ia merasa The Gunners baik-baik saja tanpa gelanang asal Jerman tersebut.
 
Borisov
: Keputusan mengejutkan diambil pelatih Arsenal Unai Emery saat menghadapi BATE Borisov pada leg pertama babak 32-besar Liga Europa 2018--2019, Jumat 15 Februari. Pada laga tersebut, pria asal Spanyol tersebut tidak menurunkan pemain andalannya, Mesut Oezil.
 
Keputusan Emery itu lantas menjadi sorotan. Bahkan, ia pun mendapat pertanyaan kurang mengenakkan dari keputusan menyimpan Oezil dalam konferensi pers usai pertandingan. Mengingat, Arsenal juga menelan kekalahan dengan skor 0-1 pada laga tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Saat itu, mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut ditanya apakah kekalahan timnya disebabkan Oezil absen. Emery pun langsung membantah pertanyaan tersebut. Ia menilai Arsenal tetap baik-baik saja tanpa Oezil.

Baca: Sepuluh Pemain Arsenal Ditundukkan BATE


"Setiap pemain boleh bermain. Mereka yang ada di sini, kami bisa menang bersama mereka dan kami pantas mendapatkannya," ujar Emery.
 
"Pekan lalu, kami menang. Kami bermain dengan komposisi yang sama. Tidak ada kinerja yang berbeda. Kami pantas menang. Tetapi, kami tidak mendapatkan hasilnya. Mereka sangat terorganisir," lanjutnya.

Baca: Panpel Siapkan 25 Ribu Tiket Persib vs Arema


"Kami bisa meraih kemenangan dengan pemain siapa pun dan kalah dengan pemain yang sama," tutur Emery.
 
Meski menelan kekalahan, Arsenal masih berpeluang lolos. Mereka setidaknya harus bisa meraih kemenangan dengan marjin dua gol saat menjamu BATE pada leg kedua, 22 Februari. (Four Four Two)
 

Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif