Kantor FIFA di Zurich. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
Kantor FIFA di Zurich. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Bahas Masalah PSSI, Delegasi FIFA dan AFC Sambangi Indonesia Besok

Bola fifa pssi
Muhammad Al Hasan • 09 April 2019 18:52

Delegasi FIFA dan AFC berencana datang ke Indonesia untuk membahas permasalahan yang dihadapi PSSI. Sesuai laporan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto melalui surat yang diterima, perwakilan FIFA dan AFC akan hadir besok 10 April hingga 11 April.

Jakarta: Delegasi sepak bola dunia (FIFA) dan asosiasi sepakbola Asia (AFC) akan menyambangi Indonesia pada 10 - 11 April 2019. Mereka datang untuk membantu mengatasi sejumlah masalah yang dihadapi PSSI. Salah satunya tentang krisis kepemimpinan.
 
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto memberitahu terkait kedatangan delegasi FIFA dan AFC melalui surat yang diterima. Surat dari delegasi FIFA dan AFC merespons surat dari pemerintah Indonesia soal kondisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dilanda masalah pada 5 April silam.
 
"Kami menyampaikan konfirmasi bahwa delegasi gabungan FIFA dan AFC akan datang ke Jakarta pada tanggal 10 dan 11 April 2019 dalam rangka membantu PSSI mengatasi sejumlah masalah yang saat ini terjadi," tulis FIFA dalam keterangan resmi yang diterima medcom.id, Selasa 9 April 2019.

Baca: Tahan Persebaya, Arema Buka Kans Juara

Di dalam surat itu pula, FIFA dan AFC sudah meminta Kemenpora untuk membantu mengoordinasikan pertemuan besok. Federasi sepak bola tertinggi di dunia dan Asia itu meminta Kemenpora untuk berkoordinasi dengan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami mohon dengan sangat pada Anda untuk menyampaikan informasi ini kepada Sekjen PSSI, Ratu Tisha, terkait program kunjungan delegasi ini. Kami menunggu konfirmasi dari Anda jika suatu pertemuan memang diperlukan," lanjut pernyataan tersebut.
 
Bahas Masalah PSSI, Delegasi FIFA dan AFC Sambangi Indonesia Besok
 
Sementara itu, Sesmenpora menyampaikan kepada wartawan bahwa sebelumnya pihak FIFA sudah menjalin komunikasi dengan Pemerintah Indonesia tentang PSSI. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat resmi yang dikirim Presiden FIFA, Giani Infantino, pada 30 Januari 2019. Di sana disebutkan, FIFA sudah mengetahui kabar soal PSSI yang membutuhkan perhatian.
 
Namun, sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari PSSI terkait kedatangan delegasi FIFA dan AFC.
 
Video: Kontra West Ham, Chelsea Mengharapkan 3 Poin
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif