Bima Sakti Telah Antisipasi Kekuatan Singapura
Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat untuk persiapan tampil di Piala AFF 2018 (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti Tukiman mengatakan telah mengantisipasi kekuatan Singapura jelang laga perdana Grup B Piala AFF 2018, Jumat 9 November. Namun, Bima enggan membeberkan gamblang data kekuatan dan kelemahan Singapura yang telah dikantonginya.

Menurutnya, skuat Garuda tinggal membutuhkan persiapan mental yang kuat sebelum bertolak ke Stadion Nasional Singapura. Selebihnya, Indonesia menurutnya masih di atas kertas lebih diunggulkan memenangi pertandingan tersebut.

"Kita sudah lihat bagaimana Singapura main. Kita sudah tahu kelebihan dan kekuarangan mereka. Paling penting yang harus dipersiapkan adalah mental. Semuanya harus kompak, harus berkomunikasi," ujar Bima Sakti kepada wartawan usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin 5 November.

Klik: Resmi Dijual, Ini Harga Tiket Piala AFF 2018


Sejak dikumpulkan pada Kamis 1 November lalu, Timnas Indonesia telah beberapa kali menggelar latihan di Wibawa Mukti. Sejumlah porsi latihan pun telah diberikan Bima Sakti kepada Evan Dimas Darmono Cs.


"Kemarin banyak motede bagaimana menyerang, sirkulasi cepat dari sisi ke sisi. Kemudian tadi ada game lima lawan lima agar intensitas mereka tetap terjaga. Memang karena sudah beberapa hari kita berlatih mungkin mereka agak kelelahan, tapi yang pasti motvasi mereka, intensitas latihan masih bagus," tutupnya.

Singapura akan menjadi lawan pertama Indonesia di Grup B Piala AFF 2018. Selain Singapura, Indonesia juga tergabung bersama Thailand, Timor Leste, dan Filipina di Grup B.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id