Yaya Toure (Foto: AFP/Paul Ellis)
Yaya Toure (Foto: AFP/Paul Ellis)

Yaya Toure Bantah Pensiun

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 13 Mei 2019 11:14
Yaya Toure dipastikan pensiun oleh agennya, Dimitry Seluk pada pekan lalu. Ia juga mengungkapkan Yaya akan melanjutkan karier sebagai pelatih.
 
Manchester: Yaya Toure menampik kabar pensiun sebagai pesepak bola profesional. Gelandang asal Pantai Gading tersebut memastikan masih akan bermain dan sedang mencari klub baru.
 
Kabar pensiun Yaya sebelumnya dilontarkan agennya, Dimitry Seluk pada Jumat 10 Mei. Pengumumannya diungkapkan melalui akun twitter milik Seluk.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam pernyataannya, Seluk memastikan Yaya sudah tidak melanjutkan karier sebagai pesepak bola sejak kontraknya diputus dari Olympiacos pada Desember 2018. Selain itu, ia juga menyebut kliennya akan menjadi pelatih.

Baca: Jadwal Pertandingan Sepak bola Malam Ini


Namun, pernyataan Seluk langsung dibantah oleh Yaya. Ia mengaku masih ingin bermain dalam beberapa tahun lagi.
 
"Ada banyak kebingungan mengenai masa depan saya baru-baru ini. Saya ingin menjelaskan di sini bahwa saya mencintai sepak bola dan saya masih ingin bermain dalam beberapa tahun lagi," ujar Yaya.
 
"Ya, saya mulai mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih. Tetapi, fokus menjadi pelatih reguler bukan menjadi tujuan utama saya saat ini," tambahnya.

Baca: Juventus Kalah dari Roma, Allegri Keluhkan Kesalahan Individu Pemain


"Saya sekarang siap dan fokus mengambil tantangan baru sebagai pemain. Jangan khawatir. Begitu saatnya tiba, saya akan mengumumkan pensiun saya secara pribadi dan resmi dari saya," tutur Yaya.
 
Terakhir, Yaya bergabung dengan klub asal Yunani, Olympiacos pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, kontraknya diputus pada Desember. (Sportsmole)
 

Video: Ten Hag: Tottenham Lebih Intens Ketimbang Madrid dan Juve
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif