Suasana laga PSM Makassar vs Kaya FC di Stadion Pakansari. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Suasana laga PSM Makassar vs Kaya FC di Stadion Pakansari. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Diwarnai Dua Kartu Merah, PSM Bungkam Klub Filipina

Bola piala afc psm makassar
Kautsar Halim • 17 April 2019 19:04
Sebelumnya saat menghadapi Kaya FC di Indonesia, Kaya FC berhasil menahan imbang dengan skor, 1-1. Kini, PSM berhasil keluar sebagai pemenang.
 
Bacolod City:
PSM Makassar berhasil keluar sebagai pemenang pada laga lanjutan Grup H Piala AFC, Rabu 17 April. Kaya FC yang menjadi lawannya, mereka tekuk dengan skor 2-1.
 
Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion Panaad, Bacolod City, Filipina. Kedua tim sama-sama tampil agresif hingga wasit mengeluarkan dua kartu merah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bek PSM Abdul Sulaeman diganjar kartu merah lebih dulu pada menit ke-52. Sedangkan, Jalsor Soriano yang merupakan bek tengah Kaya FC diusir wasit pada menit ke-88.
 
PSM selaku tim tamu malah mampu unggul lebih dulu pada babak pertama. Saat itu, dua gol tercipta lewat Rizky Pellu (menit ke-21) dan Eero Markkanen (menit ke-24).

Klik: Porto dan Liverpool Sama-sama Sulit untuk Barcelona


Tuan rumah bisa dibilang kesulitan untuk menembus pertahanan PSM. Pasalnya, mereka baru bisa memperkecil kekalahan lewat gol tendangan penalti Jovin Bedic pada menit 90+1.
 
Tiga jatah pergantian pemain sudah dihabiskan Kaya FC dan PSM di sepanjang babak kedua. Tapi kedudukan 1-2 untuk kemenangan Juku Eja tidak berubah hingga laga selesai.

Klik:De Gea Blunder, Solskjaer Pasang Badan


Hasil laga ini membuat PSM menggeser Kaya FC dari puncak klasemen sementara Grup H. PSM sudah mengoleksi 8 poin, sedangkan Kaya FC baru memiliki 5 poin.
 
Selanjutnya, PSM akan menjamu Home United di Indonesia dan Kaya FC bentrok dengan Lao Toyota di Filipina. Masing-masing pertandingannya dihelat pada Selasa 30 April mendatang.
 
Susunan Pemain
 
Kaya FC: Louie Casas, Tyler Matas, Masanari Omura, Jalsor Soriano, Shirmar Felongco, Jovin Bedic, Marwin Angeles, Alfred Osei, Connor Tacagni, Jordan Mintah, Darryl Roberts.
 
PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Taufik Hidayat, Abdul Rahman, Munhar, Beny Wahyudi, Marc Klok, Rizky Pellu, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Muhammad Rachmat, Eero Markkanen.
 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif