Gelandang Juventus, Miralem Pjanic (AFP/Marco Bertorello)
Gelandang Juventus, Miralem Pjanic (AFP/Marco Bertorello)

Alasan Pjanic Tolak Timnas Prancis

Bola liga dunia
Gregorius Gelino • 24 Mei 2019 13:13

Pjanic merasa memiliki kedekatan emosional dengan Bosnia sejak usia 13 tahun dan menolak panggilan timnas Prancis.


Turin: Miralem Pjanic adalah salah satu gelandang terbaik dunia dan Bosnia. Ia telah membela tim nasional Bosnia sejak 2008 lalu dan mencatatkan 86 caps serta 12 gol.
 
Namun, mantan gelandang Olympique Lyon itu ternyata memiliki kans untuk membela timnas Prancis. Tapi, ia menolak kesempatan memperkuat Les Bleus dan lebih memilih mengenakan seragam negara kelahirannya.
 
"Saya bahagia karena memilih bermain untuk Bosnia ketimbang Prancis. Ketika saya 18 tahun, (pelatih Prancis, Raymond) Domenech bertemu dengan saya untuk membicarakan rencana saya," ungkap Pjanic seperti disadur dari Calciomercato.


Baca juga: Marcello Lippi Kembali Dipercaya Jadi Pelatih Timnas Tiongkok


"Ketika saya berusia 13 tahun, saya menyaksikan pertandingan Bosnia kontra Denmark. Sejak saat itu, saya memutuskan untuk membela Bosnia dan menolak tawaran Domenech untuk bermain bagi Prancis," urainya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keputusan tersebut patut disayangkan. Pasalnya, Bosnia belum bisa meraih prestasi membanggakan sejak berpisah dari Yugoslavia pada 1992 lalu.
 
Sementara itu, Prancis mencatatkan prestasi gemilang dalam satu dekade terakhir. Mereka mampu menjadi runner-up Piala Eropa 2016 dan menjuarai Piala Dunia 2018.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif