Simon McMenemy (Dok: PSSI)
Simon McMenemy (Dok: PSSI)

Jelang UEA vs Timnas Indonesia: Simon: Tantangan Besar Timnas!

Bola sepak bola liga dunia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Medcom • 09 Oktober 2019 20:37
Dua kekalahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno kontra Malaysia dan Thailand, membuat langkah Timnas Indonesia berangkat ke Uni Emirat Arab sangat berat.
 
Dubai: Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Simon McMenemy menganggap laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Uni Emirat Arab menjadi tantangan besar bagi skuat Timnas Indonesia. Simon berharap skuat Timnas Indonesia di laga tersebut bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk mendapatkan hasil positif.
 
Dari dua laga yang sudah dilakoni Andritany Adhiyaksa dan kawan-kawan, Timnas Indonesia berada di posisi paling buncit klasemen sementara Grup G. Dua kekalahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno kontra Malaysia dan Thailand, membuat langkah Timnas Indonesia berangkat ke Uni Emirat Arab sangat berat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Simon respect terhadap tim tuan rumah, yang memang diunggulkan di grup. Meski demikian, Simon memiliki keyakinan Timnas Indonesia bisa melakukan yang terbaik. "Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras jika ingin mendapat hasil positif," ujar Simon dilansir dari website PSSI.
 
Tekanan besar untuk membawa Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang baik, memang berada di pundak pria asal Skotlandia itu. Simon berjanji akan memberikan yang terbaik "Kami akan lakukan yang terbaik dari yang kami punya. Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA," kata Simon.
 
Timnas Indonesia diminta Simon fokus dan hati-hati saat melawan UEA nanti. Maklum, selain diunggulkan dan memiliki materi pemain yang bagus, UEA juga dilatih oleh pelatih bagus, Bert van Marwijk, yang sukses mengantarkan Belanda ke final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.
 
Kondisi terkini skuat Garuda jelang laga melawan UEA terus mengalami perkembangan positif. Meski laga tandang tidak akan mudah, pemain belakang Timnas Indonesia,Hansamu Yama menyebutkan, Timnas UEA bukanlah tim yang tidak mungkin tidak bisa dikalahkan.
 
Sejumlah persiapan menurut Hansamu sudah dilakukan skuat Garuda di Uni Emirat Arab, "Meski ada perbedaan waktu, namun kita juga sudah membiasakan diri dengan beraktivitas dengan perbedaan waktu ini. Semoga besok kami mendapatkan poin. Semua strategi melawan UEA sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras," tegas Hansamu.
 
Video: Jelang Uni Emirat Arab Vs Indonesia, Timnas Indonesia Makin Percaya Diri

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif