Selebrasi kemenangan timnas putri Belanda atas Kanada. (FRANCK FIFE / AFP)
Selebrasi kemenangan timnas putri Belanda atas Kanada. (FRANCK FIFE / AFP)

Belanda Juara Grup E Piala Dunia Wanita 2019

Bola piala dunia wanita
Kautsar Halim • 21 Juni 2019 01:16
Reims: Belanda keluar sebagai juara Grup E Piala Dunia Wanita 2019. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Kanada dengan skor, 2-1.
 
Pertandingan Belanda kontra Kanada berlangsung sengit di Stadion Auguste Delaune II, Reims, Prancis, Rabu 20 Juni malam WIB. Kedua tim sama-sama tampil menyerang meskipun sudah pasti lolos fase grup.
 
Belanda membuka keunggulan melalui Anouk Dekker pada menit ke-54. Gol yang dia ciptakan tak lepas dari bantuan assist Sherida Spitse.

Klik:Sidang Joko Driyono Kembali Digelar Hari Ini


Kanada berinisiatif meningkatkan intensitas serangan ketika tertinggal. Tapi, pertahanan Belanda masih sulit ditembus. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan hingga turun minum.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kanada baru bisa menyamakan kedudukan lewat Christine Sinclair pada menit ke-60. Sayangnya, skor imbang 1-1 itu tidak bertahan lama.
 
Belanda mampu bangkit untuk mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-75. Gol tersebut diciptakan oleh Lineth Beerensteyn setelah menerima assist Desiree van Lunteren.

Klik:4 Pemain Rahasia yang jadi Buruan Inter Milan


Kanada berupaya menggempur pertahanan Belanda dengan mendominasi 51,4 persen penguasaan bola. Tapi gol balasan tetap tak kunjung tak tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Belanda tidak berubah.
 
Hasil laga ini membuat Belanda memuncaki klasemen akhir Grup E dengan koleksi 9 poin. Sementara itu Kanada menjadi runner up dengan kumpulan 6 poin.
 
Selanjutnya pada babak 16 besar, Belanda bakal bentrok dengan Spanyol yang merupakan runner up Grup B. Laga keduanya dijadwalkan berlangsung pada Senin 24 Juni pukul 23.00 WIB.
 
Susunan Pemain
 
Belanda: Van Veenendaal, Van Dongen, Dekker, Spitse, Van de Donk, Van Lunteren, Groenen, Bloodworth, Van de Sanden, Martens, Miedema
 
Kanada: Labbe, Zadorsky, Chapman, Buchanan, Schmidt, Lawrence, Scott, Fleming, Sinclair, Beckie, Huitema
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif