Indonesia vs Singapura. (Foto: dok. PSSI)
Indonesia vs Singapura. (Foto: dok. PSSI)

Indra Sjafri: Lawan Singapura Lebih Menegangkan

Bola Timnas U-23 SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 28 November 2019 22:33
Manila: Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Singapura dalam lanjutan SEA Games 2019, Kamis 28 November 2019. Tampil sebagai aktor kemenangan ialah Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam.
 
Skuat Garuda sempat kesulitan membongkar pertahanan Singapura. Terbukti, pada babak pertama, Evan Dimas dan kolega tidak mampu menciptakan gol.
 
Berlanjut pada babak kedua, Indonesia akhirnya membuka keran gol lewat aksi Osvaldo Haay pada menit 64. Sepakan keras kaki kirinya sukses mengelabui kiper Muhammad Zharfan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tidak berhenti sampai di situ, Asnawi Mangkualam menambah pundi-pundi gol Indonesia pada menit 74. Meski sempat diganggu bek Singapura, Asnawi tetap mampu meneruskan bola ke gawang Singapura. Indonesia unggul 2-0.
 
Kemenangan ini membuat Indonesia berada di urutan kedua dengan raihan enam poin. Poin tersebut sama dengan yang diraih Vietnam. Sebelumnya, Vietnam membantai Laos dengan kedudukan 6-1!
 
Menanggapi laga tersebut, pelatih Indra Sjafri mengaku tegang. Namun, pelatih berdarah Minang itu senang lantaran anak asuhnya memainkan game plan dengan baik.
 
"Laga melawan Singapura lebih menegangkan dibanding saat melawan Thailand. Alhamdulillah kami bisa menang, game plan kami akhirnya bisa berjalan dengan baik di babak kedua setelah evaluasi di kamar ganti," kata Indra Sjafri dikutip laman resmi PSSI, Kamis 28 November 2019.
 
Menurut Indra, dua gol yang tercipta merupakan skema permainan cepat yang memang terus dimatangkan dalam latihan tim. "Saya senang para pemain tetap tampil tenang meski di babak pertama kesulitan. Namun saya menyayangkan adanya sedikit keributan di akhir babak kedua. Sepak bola itu tidak hanya menang dan kalah, tetapi juga respect dan fairplay," kata Indra.
 
Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 1 Desember 2019 di Stadion Rizal Memorial pukul 19:00 WIB. (PSSI)
 
Video: Tak Puas Dengan Keputusan Wasit, Klopp Dapat Kartu Kuning
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif