Piala Eropa 2020 (Twitter/UEFA Euro 2020)
Piala Eropa 2020 (Twitter/UEFA Euro 2020)

Daftar Tim yang Telah Lolos Piala Eropa 2020

Bola kualifikasi piala eropa
Rendy Renuki H • 17 November 2019 09:30
Jakarta: Kualifikasi Piala Eropa 2020 hampir berakhir dan telah meloloskan sebanyak 16 tim sejauh ini. Empat tiket tersisa masih akan diperebutkan di fase kualifikasi, untuk melengkapi daftar 20 tim kontestan putaran final Piala Eropa pada musim panas 2020 mendatang.
 
Dari Grup A, Inggris dan Republik Ceko berhasil mengamankan tiket putaran final. Inggris masih menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan 18 poin, sedangkan Ceko di posisi kedua dengan 15 poin.
 
Kedua tim telah dipastikan lolos meski masih menyisakan satu pertandingan. The Three Lions masih akan menghadapi Kosovo pada 18 November, sedangkan Ceko melawan Bulgaria di hari yang sama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dari Grup B, Ukraina membuat kejutan dengan lolos terlebih dahulu ke Piala Eropa 2020. Puncak klasemen milik Ukraina tampak tak akan tergeser lagi oleh Portugal dan Seriba.
 
Ukraina kini telah meraih 19 poin dan masih menyisakan laga kontra Serbia. Sedangkan Portugal yang menjadi juara bertahan masih harus berjuang hingga laga terakhir kontra Luksemburg pada 17 November.
 
Pasalnya Portugal kini baru meraih 14 poin di urutan kedua. Selecao das Quinas bahkan hanya berselisih satu poin saja dengan Serbia yang tepat berada dibawahnya.
 
Beralih ke Grup C, Jerman dan Belanda sukses memastikan tiket putaran final Piala Eropa. Der Panzer menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 18 poin, sedangkan Belanda di posisi kedua dengan 16 poin.
 
Jerman masih menyisakan laga kontra Irlandia Utara pada 20 November. Serta Belanda yang masih berpeluang menjadi juara grup karena masih akan melawan Estonia di hari yang sama.
 
Sementara dari Grup D, dua tiket putaran final masih akan diperebutkan. Tiga tim teratas yakni Denmark, Swiss dan Republik Irlandia masih memiliki kans lolos ke Piala Eropa 2020.
 
Dari Grup E, Kroasia menjadi tim pertama di grup tersebut yang memastikan diri lolos ke Piala Eropa. Kemenangan atas Slovakia dini hari tadi membuat Kroasia masih kokoh di puncak klasemen.
 
Kroasia telah meraih 17 poin dan telah menjalani seluruh pertandingan. Satu tiket tersisa akan diperebutkan Hungaria dan Wales yang masih bersaing ketat di klasemen Grup E.
 
Tiket putaran final Piala Eropa dari Grup F telah dipastikan menjadi milik Spanyol dan Swedia. Spanyol telah meraih 23 poin, disusul Swedia di tempat kedua dengan 18 poin.
 
Kedua tim telah dipastikan lolos karena poin di klasemen sudah tidak terkejar lagi. Meski tim Matador masih menyisakan laga kontra Rumania, dan Swedia masih akan melawan Kepulauan Faroe.
 
Grup G juga telah memastikan wakilnya lolos ke putara final Piala Eropa 2020. Dua tiket tersebut diamankan Polandia yang menjadi pemuncak klasemen dan Austria di posisi kedua.
 
Polandia kini sudah mengantongi 22 poin dan tinggal menyisakan laga kontra Slovenia pada 20 November. Sedangkan Austria meraih 19 poin dan masih akan menghadapi Latvia di hari yang sama.
 
Dari Grup H, Prancis dan Turki juga memastikan diri melaju ke Piala Eropa 2020. Les Blues menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 22 poin, sedangkan Turki di urutan kedua dengan 20 poin.
 
Grup I dan J juga telah memastikan wakil masing-masing lolos ke Piala Eropa 2020. Belgia dan Rusia menjadi tim yang lolos dari Grup I, sedangkan Italia dan Finlandia mengamankan tiket putaran final dari Grup J.
 
Dengan demikian, jatah tiket putaran final Piala Eropa 2020 tinggal menyisakan empat kontestan lagi. Di mana tiket dipastikan diperebutkan di Grup B , Grup D, dan Grup E.
 
Berikut daftar tim yang telah lolos Piala Eropa 2020:
 
1. Belgia
2. Italia
3. Jerman
4. Belanda
5. Inggris
6. Spanyol
7. Prancis
8. Austria
9. Kroasia
10. Republik Ceko
11. Finlandia
12. Polandia
13. Ukraina
14. Turki
15. Rusia
16. Ukraina
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif