Tim Garuda Select-Medcom.id/Gregorius Gelino
Tim Garuda Select-Medcom.id/Gregorius Gelino

Karakteristik Pemain Asia dan Eropa Versi Garuda Select

Bola sepak bola liga dunia
Gregorius Gelino • 17 Mei 2019 23:34
Selain pemain bertahan, penyerang Asia dan Eropa juga memiliki kemampuan yang berbeda.
 
Jakarta:
Tim Garuda Select baru saja kembali ke Tanah Air. Tim sepak bola yang dibentuk PSSI bekerja sama dengan Super Soccer TV itu usai menjalani latihan di Inggris selama lima bulan.
 
Berkaca dari pengalaman, penggawa Garuda Select menilai, pemain bertahan Eropa dan Asia memiliki level berbeda. Hal itu disampaikan bomber Garuda Select, Mochamad Supriadi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Menurut saya bek sana lebih cepat memahami karakter lawan. Kalo sekali dua kali bisa kita lewati, ketiga kali nggak bisa dilewati, " kata Supri ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 17 Mei malam.
 
Senada, hal itu juga disampaikan bek Garuda Select Komang Teguh Trisnanda. Menurutnya, penyerang Asia dan Eropa memiliki kemampuan berbeda.
 
Baca juga: Pulang dari Inggris, Mental dan Taktis Garuda Select Kian Berkembang
 
"Kalo di Asia, strikernya lincah. Kalo di Eropa strikernya kuat. Mereka menahan bolanya (juga) lebih bagus," jelas Komang.
 
Pemain-pemain Garuda Select baru saja kembali dari Inggris. Pemain yang terdiri dari pemain U-17 itu bertanding melawan tim U-18 di Inggris.
 
Selama lima bulan di Inggris, peningkatan signifikan dirasakan penggawa Garuda Select. Mereka merasa aspek mental dan taktis semakin terasah.
 
Video:Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif