Timnas U-23

Setelah Korsel, Timnas Indonesia U-23 akan Kembali Gelar Uji Coba

A. Firdaus 24 Juni 2018 10:45 WIB
timnas u-23asian games 2018
Setelah Korsel, Timnas Indonesia U-23 akan Kembali Gelar Uji Coba
Tim nasional Indonesia U-23 (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)
Bogor: Korea Selatan bukan menjadi lawan terakhir tim nasional Indonesia U-23 pada persiapan jelang Asian Games 2018. Menurut manajer timnas U-23, Endri Endrawan, masih ada beberapa uji coba yang akan dihadapi Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

Indonesia U-23 harus takluk 1-2 atas Korsel pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Sabtu 23 Juni kemarin. Pada laga tersebut, skuat asuhan Luis Milla tampak mampu mengimbangi permainan cepat anak-anak muda Negeri Gingseng.

Setelah laga tersebut, Endri mengatakan kalau timnas U-23 akan melakukan sejumlah uji coba. Namun belum ditentukan siapa lawan yang akan dihadapi Garuda Muda.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini

"Ke depannya timnas U-23 masih melakukan beberapa uji coba, namun saya belum mendapatkan informasi dari federasi (PSSI) mengenai lawan yang dihadapi," ujar Endri.


Meski begitu, asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti menyebut kalau calon lawan Indonesia dalam uji coba bakal memiliki kekuatan yang serupa dengan lawan di fase grup Asian Games nanti.

Klik di sini: Pelatih Korsel U-23 Belum Membutuhkan Penyerang Tottenham

"Untuk uji coba kami masih menunggu drawing pada akhir Juni. Jadi baru kami tahu lawannya nanti. Kami akan atur jadwal dan calon lawan yang setara dengan lawan yang akan kami hadapi nanti di Asian Games," jelas Bima.

Pada intinya, Endri menambahkan kalau rangkaian uji coba yang telah dilakukan atau pun belum digelar, federasi selalu mendatangkan tim-tim kuat. Seperti pada turnamen Anniversary Cup 2018, di mana PSSI mendatangkan Bahrain, Korea Utara dan juara Asia U-23, Uzbekistan.

"Mudah-mudahan dengan lawan-lawan yang didatangkan, timnas U-23 terbiasa dengan tim-tim kuat di Asia," harap Endri.

Panas di Penyisihan Piala Dunia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id