Pique Pensiun dari Timnas Spanyol
Gerard Pique (AFP PHOTO / Juan Mabromata)
Madrid: Bek Barcelona, Gerard Pique, resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Spanyol. Bek berusia 31 tahun itu menanggalkan kostum La Furia Roja setelah dibelanya selama sembilan tahun.

Pique mengoleksi 102 caps bersama Spanyol dan mencetak lima gol. Ia membuat debutnya untuk Spanyol pada 2009 dan sejak itu ia tidak tergantikan sebagai palang pintu Spanyol.

"Keputusan ini telah dibuat sejak lama dan saya sudah memikirkan ini dengan matang. Saya beruntung menjadi bagian dari timnas dalam masa keemasannya. Waktu saya bersam timnas sangatlah hebat," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

Klik: Keisuke Honda Resmi Jadi Pelatih Timnas Kamboja


Pique menjadi bagian dari timnas Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sayangnya ia juga menjadi bagian dari memori buruk Spanyol yang gagal lolos dari babak grup di Piala Dunia 2014.


Pique merupakan bagian dari skuat asuhan mantan pelatih Spanyol, Fernando Hierro, dalam Piala Dunia 2018. Sayangnya Pique gagal mempersembahkan gelar juara dunia kedua bagi Spanyol setelah dirinya gagal membawa La Roja melewati hadangan tuan rumah Rusia di babak perdelapan besar.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id