Laga Uji Coba Timnas Mesir vs Kolombia

Tanpa Salah, Mesir Mampu Imbangi Kolombia

Kautsar Halim 02 Juni 2018 06:12 WIB
piala dunia 2018
Tanpa Salah, Mesir Mampu Imbangi Kolombia
Suasana laga timnas Mesir vs Kolombia. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Bergamo: Timnas Mesir berhasil menahan gempuran Kolombia pada laga persahabatan internasional yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Sabtu 2 Juni dini hari WIB. Itu terjadi karena laga berkesudahan dengan skor kacamata, 0-0. 

Kolombia yang tergolong salah satu tim kuat di Amerika Latin tampil dengan kekuatan terbaik. Padahal, Mesir berstatus sebagai tim debutan di Piala Dunia 2018. Secara bergantian, para pemain bintang Kolombia mendapat giliran tampil dalam laga tersebut.

Juan Cuadrado, Radamel Falcao, dan James Rodriguez langsung ditunjuk pelatih Jose Pekerman untuk menjadi starter di lini depan Kolombia. Selain itu, David Ospina tak tergantikan di bawah mistar gawang dan Carlos Bacca juga sempat dimainkan pada babak kedua.
 

Klik: Negara yang Diantisipasi Joachim Loew di Piala Dunia 2018


Timnas Mesir yang ditangani Hector Cuper harus rela bertanding tanpa diperkuat satu-satunya pemain berlevel dunia yang dimilikinya, yakni Mohamed Salah. Itu terjadi karena sang winger Liverpool masih menjalani perawatan akibat cedera bahu yang dideritanya pada final Liga Champions. 


Adanya kesenjangan peta kekuatan yang cukup jauh tersebut membuat Kolombia mendominasi jalannya pertandingan serta penguasaan bola. Namun Mesir juga tidak menyerah begitu saja karena mereka mampu bertahan dengan baik sambil melancarkan beberapa serangan balik.
 

Klik: Niklas Suele Takjub dengan Kebugaran Manuel Neuer


Berdasar data statistik pertandingan, Kolombia sempat melancarkan lima tembakan mengarah ke gawang dan mendapat 11 tendangan sudut. Namun, mereka tetap gagal mencetak gol hingga laga berakhir karena timnas Mesir sangat disiplin saat menjaga lini belakang.

Dengan adanya hasil laga ini, artinya timnas Mesir belum pernah menang dalam empat laga uji coba menjelang Piala Dunia yang telah dilakoni. Pasalnya, mereka sempat ditaklukkan Portugal dan Yunani serta ditahan imbang oleh Kuwait.

Mesir bukan satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Kolombia dalam lima laga uji coba yang telah dijalaninya belakangan ini. Pasalnya, masih ada Australia dan Peru yang meraih hasil serupa. Sementara itu, Kolombia juga pernah dikalahkan Korea Selatan dan menang atas Tiongkok serta Prancis.

Susunan Pemain

Mesir: Mohamed El Shenawy; Ahmed Fathy, Mohamed Abdul Shafty, Ahmed Hegazi, Saad Samir; Abdalla El Said, Tarek Hamed; Sam Morsy, Trezeguet, Marwan Mohsen; Ramadan Sobhi

Kolombia: Ospina; Arias, Fabra, Mina, Davinson Sanchez; Carlos Sanchez, Juan Cuadrado; Rodriguez, Uribe, Lerma; Falcao





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id