Ilustrasi suporter Indonesia (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Ilustrasi suporter Indonesia (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

KBRI Kuala Lumpur Bantah Beri Pernyataan Terkait Penusukan Suporter

Bola timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Rendy Renuki H • 22 November 2019 17:04
Jakarta: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur membantah telah memberikan pernyataan resmi terkait penusukan suporter pascapertandingan Timnas Indonesia kontra Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa 19 November.
 
"Saya belum kasih pernyataan apa pun ke media," kata Ketua Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur, Yusron B Ambary melansir Antara.
 
Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur, Agung Cahaya Sumirat juga membenarkan tidak adanya peristiwa penusukan saat atau sebelum pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terkait tersebarnya kabar meninggalnya TKI di media sosial terkait kerusuhan pasca pertandingan Indonesia kontra Malaysia, Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) menyatakan bahwa informasi tersebut hoaks. ASIM telah melakukan klarifikasi berita hoaks tersebut melalui
sosial media.
 
Sementara, menanggapi peredaran video pengeroyokan suporter Indonesia oleh suporter Malaysia, Menpora Malaysia Syed Syaddiq mengatakan pihaknya sudah menginformasikan kepada polisi agar melakukan penyelidikan.
 
"Kalau ada pihak yang dipukul suruh dia lapor ke polisi. Keadilan adalah untuk semua. Tidak hanya untuk Indonesia dan Malaysia," tulisnya di Twitter.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif