Alberto Goncalves (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Alberto Goncalves (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Indra Sjafri Coret Beto dari Timnas U-23

Bola timnas u-23 liga dunia sea games Indra Sjafri SEA Games 2019 Filipina
Patrick Pinaria • 17 November 2019 23:59
Jakarta: Pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri mencoret empat pemain dari skuatnya untuk tampil di SEA Games 2019. Salah satunya adalah penyerang andalan timnas senior, Alberto Goncalves alias Beto.
 
Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Indra melalui situs resmi PSSI pada Minggu 17 November. Ia memastikan Beto dicoret lantaran tidak sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim.
 
Tak hanya Beto. Setidaknya ada tiga pemain yang juga dicoret Indra, di antaranya adalah Hanif Sjahbandi, Muhammad Hambali Tolib, dan Muhammad Rifad Marasabessy.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Indra juga memastikan masih akan mencoret empat pemain lagi. Mengingat, saat ini, skuat timnas U-23 saat masih dihuni 24 pemain. Sementara itu, regulasi pihak SEA Games membatasi setiap tim hanya membawa 20 pemain dalam skuatnya.
 
"Karena itu secara bertahap kita kurangi jumlahnya. Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim," ujar Indra.
 
Selain karena kebutuhan skema dan strategi, keputusan Indra mencoret Beto juga dilandasi oleh faktor kebugaran sang pemain. Beto diketahui tengah mengalami cedera. Ia bahkan harus berlatih terpisah pada sesi latihan Timnas U-23 di Lapangan G, Jumat lalu.
 
Menurut penuturan dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, Beto membutuhkan waktu setidaknya dua hingga tiga pekan untuk pemulihan. Itu berarti, Beto tidak mungkin berada dalam kondisi prima saat Timnas U-23 berlaga di SEA Games 2019.
 
Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjuangannya di SEA Games 2019 pada Selasa 26 November 2019. Pada laga itu, Egy Maulana Vikri dan kolega sudah harus langsung berhadapan dengan lawan tangguh, Thailand. Selain Thailand, Timnas U-23 juga akan berhadapan dengan Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam dan Laos di babak penyisihan Grup B.
 
Timnas U-23 dipastikan harus berjuang keras untuk bisa lolos dari Grup B yang terbilang cukup sulit. Sebab, hanya dua tim teratas di tiap grup yang kemudian berhak lolos ke babak semifinal. Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri juga mematok target tinggi di turnamen ini, yakni merebut medali emas yang terakhir kali diraih Indonesia pada SEA Games 1991 yang juga digelar di Filipina.
 
Berikut Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-23 di penyisihan grup SEA Games 2019:
 
Selasa, 26 November 2019
15:00 WIB: Thiland vs Indonesia (Rizal Memorial Stadium, Manila)
 
Kamis, 28 November 2019
19:00 WIB: Indonesia vs Singapura (Rizal Memorial Stadium, Manila)
 
Minggu 1 Desember 2019
19:00 WIB: Vietnam vs Indonesia(Rizal Memorial Stadium, Manila)
 
Selasa 3 Desember 2019
19:00 WIB: Indonesia vs Brunei Darussalam (Binan Football Stadium, Binan)
 
Kamis 5 Desember 2019
15:00 WIB: Indonesia vs Laos (Imus)
 
Video: The Gunners Mulai Kehilangan Indentitas

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif