Lionel Messi (AFP/FRANCK FIFE )
Lionel Messi (AFP/FRANCK FIFE )

Lionel Messi Sabet Ballon d'Or 2019

Bola ballon dor
Riyan Ferdianto • 03 Desember 2019 07:18
Paris: Peraih Ballon d'Or 2019 telah diumumkan di Paris’ Theatre du Chatelet pada Senin 3 Desember dini hari WIB. Akhirnya gelar Ballon d'Or kembali ke pelukan megabintang Barcelona, Lionel Messi.
 
Messi berhasil memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini dengan menyisikan sejumlah nama tenar seperti bek Liverpool Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane. Keberhasilan Messi ini membuat ia telah memenangkan enam penghargaan Ballon d'Or dalam kariernya.
 
Pemain timnas Argentina itu sebelumnya sudah memiliki lima gelar Ballon d'Or bersama Cristiano Ronaldo. Lima gelar tersebut didapat Messi pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah jadi yang terbaik di 2015, Messi harus puasa trofi Ballon d'Or selama tiga musim. Ia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo di 2016 dan 2017. Pada musim lalu, Messi bahkan tidak berhasil masuk tiga besar karena kalah dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann.
 
Secara individu, Messi memang layak menjadi pemain terbaik di dunia. Pasalnya, Messi tampil produktif selama satu tahun belakangan. Messi telah mencetak 40 gol dan membuat 17 assist. Artinya, Messi telah melakukan itu hanya dalam waktu 3.516 menit di atas lapangan.
 
Ia pun sukses membawa Barcelona meraih gelar La Liga di musim 2018--2019. Di musim baru, Messi telah menorehkan 11 gol dari semua kompetisi yang dilakoni.
 
Video: Kalah 1-2 dari Vietnam, Indra Sjafri Ingin Bertemu Kembali di Final
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif