Harie Pandiyono (tengah) bersama rekan suporter Timnas Indonesia. (Foto: Rendy/medcom.id)
Harie Pandiyono (tengah) bersama rekan suporter Timnas Indonesia. (Foto: Rendy/medcom.id)

Dukungan Spesial Suporter Indonesia saat Hadapi Vietnam

Bola Timnas U-23 Timnas U-22 SEA Games 2019 Filipina
Rendy Renuki H • 10 Desember 2019 11:33
Manila: Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga final cabor sepak bola SEA Games 2019, Selasa 10 Desember malam WIB. Para suporter dari Jakarta siap datang ke Rizal Memorial Stadium, Manila guna memberi dukungan langsung.
 
Harie Pandiyono sebagai salah satu suporter yang hadir menjelaskan bahwa dia dan rekan-rekannya bakal memberi dukungan spesial. Salah satunya dengan membentangkan bendera Merah Putih raksasa.
 
"Nanti kita akan membentangkan bendera ukuran 10x6 meter. Kalau dipegang bisa sampai 100 orang lah itu untuk mengibarkan bendera itu," kata Harie saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta kepada medcom.id.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Harie melanjutkan, ada sekitar 15 orang dari kelompoknya yang mendukung langsung ke Rizal Memorial Stadium. Nantinya, ia dan rekan-rekannya juga akan bergabung dengan aliansi suporter Indonesia lainnya.
 
Menurut Harie, suporter timnas pada laga final nanti bisa mencapai 2.000 orang. Jumlah tersebut berasal dari beberapa basis suporter maupun mereka yang berangkat secara pribadi.
 
"Ada nanti sekitar 2.000 jumlahnya. Itu campur-campur, ada yang datang berkelompok, ada yang datang pribadi seperti saya," sambung pria yang juga aktif di kelompok suporter Aremania.
 
Partai Indonesia kontra Vietnam merupakan ulangan dari laga penyisihan Grup B. Di mana Garuda Muda sempat dikalahkan Vietnam dengan skor 1-2.
 


 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif