Timnas Indonesia vs Vietnam. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Timnas Indonesia vs Vietnam. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Dibungkam Vietnam, Langkah Indonesia Kian Berat

Bola timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Alfa Mandalika • 15 Oktober 2019 20:54
Gianyar: Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa 15 Oktober 2019. Vietnam unggul 3-1 dari skuat Garuda.
 
Memulai pertandingan, Indonesia mencoba menguasai pertandingan. Mengandalkan Evan Dimas di lini tengah, beberapa kali terlihat Indonesia melakukan serangan. Namun, karena koordinasi antara lini tengah dan depan lemah, suplai bola tak berjalan mulus.
 
Selain di lini tengah, Indonesia juga bertumpu kepada sisi sayap. Di posisi tersebut, terdapat nama Riko Simanjuntak dan Saddil Ramdani. Sayang, kecepatan yang dimiliki Riko dan Saddil belum bisa membongkar pertahanan Vietnam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sedangkan tim tamu, bermain lebih sabar. Mereka lebih banyak menunggu untuk menciptakan peluang. Alhasil, pada menit 25, Vietnam mendapatkan gol lewat sontekan Do Duy Manh.
 
Berawal dari sepak pojok yang didapat Vietnam, lalu, bola mengarah ke mulut gawang Indonesia. Yanto Basna sempat membaca arah bola. Namun, bola terlepas dan dengan mudah disontek oleh Do Duy Manh. Vietnam unggul 1-0.
 
Tertinggal, Indonesia berupaya membalas gol. Serangan dilakukan lewat sayap, tetapi masih sulit mencetak gol. Yanto Basna sempat mengancam. Namun, sundulannya masih lemah.
 
Jelang turun minum, Indonesia mendapatkan peluang lagi dari kaki Putu Gede Juni Antara. Tetapi, sepakannya masih menyamping tipis dari mistar gawang Vietnam yang dikawal Dang Van Lam. Sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk Vietnam tetap bertahan.
 
Berlanjut ke babak kedua, Indonesia coba mengembangkan pertandingan. Akan tetapi, usaha yang dilakukan belum membuahkan hasil.
 
Indonesia kembali kebobolan pada menit 55. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Yanto Basna kepada Do Hung Dung di dalam kotak penalti. Lalu, kapten Que Ngoc Hai menjalankan tugasnya dengan sempurna dari titik putih. Vietnam memimpin 2-0.
 
Tak lama berselang, Vietnam kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini, Nguyen Tien Linh yang menjadi aktor penting Vietnam. Sepakannya mengoyak gawang Indonesia. Vietnam unggul 3-0.
 
Terus menyerang, akhirnya Indonesia mendapatkan gol lewat aksi Irfan Bachdim. Mendapatkan umpan dari Riko Simanjuntak, Irfan Bachdim mampu mencetak gol pada menit 83. Skor berubah 1-3.
 
Gol tersebut sempat melecut semangat para penggawa Garuda. Namun, sampai pertandingan usai, skor 3-1 tidak berubah.
 
Hasil ini membuat langkah Indonesia kian berat untuk lolos dari grup. Dari empat pertandingan yang dilakoni, Indonesia selalu kalah dan menjadi juru kunci di Grup G.
 
Susunan pemain:
Indonesia: M. Ridho; Putu Gede, Otavio Dutra, Yanto Basna, Abduh Lestaluhu; Evan Dimas, Bayu Pradana; Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani; Alberto Goncalves
 
Vietnam: Van Lam; Duy Manh, Then Dung, Van Hau, Ngoc Hai; Trong Hoang, Hung Dung, Quang Hai; Van Toan, Duc Huy, Tien Linh
 
Video: Perancis Ditahan Imbang Turki 1-1
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif