Susunan pemain PSG di laga kontra AS Monaco, Senin 22 April dini hari WIB (Twitter/PSG)
Susunan pemain PSG di laga kontra AS Monaco, Senin 22 April dini hari WIB (Twitter/PSG)

Bungkam Monaco, PSG Segel Juara Liga Prancis

Bola liga prancis
Rendy Renuki H • 22 April 2019 04:07
Paris: Paris Saint-Germain berhasil menyegel gelar juara Liga Prancis (Ligue 1) musim 2018-2019, Senin 22 April dini hari WIB. Hasil itu dipastikan usai PSG membungkam AS Monaco 3-1 di pekan ke-33.
 
Bahkan, sebelum laga di Parc des Princes dimulai, PSG sudah memastikan gelar juara musim ini. Hasil itu ditentukan berkat pesaing terdekat mereka, Lille, hanya bermain imbang melawan Toulouse.
 
Namun PSG tak cepat puas dan tetap tampil all-out menghadapi Monaco. Bahkan musuh bebuyutannya tersebut langsung dihadiahi gol saat laga baru berjalan 15 menit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kylian Mbappe membuat PSG unggul 1-0 melalui skema serangan balik cepat. Umpan Moussa Diaby dituntaskan Mbappe ke gawang Diego Benaglio, kiper pengganti Danijel Subasic yang mengalami cedera.
 
Pertunjukan gemilang yang dipertontonkan Mbappe berlanjut di menit 38 yang menambah koleksi golnya menjadi 29. Ia membawa PSG unggul 2-0 setelah tembakan akuratnya ke pojok gawang Monaco gagal diantisipasi Diego Benaglio.
 
Unggul dua gol tak membuat PSG mengendur di babak kedua. Bahkan Neymar da Silva Junior dimasukkan meski baru pulih dari cedera pada laga yang sekaligus penghormatan musibah kebakaran Gereja Katedral Notre-Dame.
 
PSG pun membuat gol ketiga mereka ke gawang Monaco di menit 54 melalui sepakan Diaby. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena sang pemain terlebih dahulu dalam posisi offside.
 
Les Parisiens baru benar-benar unggul 3-0 dua menit berselang. Mbappe mencetak hattrick sekaligus gol ke-30 dirinya di Ligue 1 musim ini usai meneruskan umpan matang Dani Alves dari sisi kanan.
 
Monaco yang tak ingin dipermalukan begitu saja memperkecil ketinggalan di menit 80. Aleksandr Golovin membuat skor berubah menjadi 1-3 di sisa 10 menit waktu normal.
 
Edinson Cavani kembali membuat publik tuan rumah bersorak di menit 86 usai membobol gawang Benaglio. Sayang, gol tersebut kembali dianulir wasit karena sang bomber terperangkap offside.
 
Wasit memberikan tambahan waktu lima menit di pertandingan tersebut. Namun, hingga peluit panjang, skor 3-1 bagi kemenangan PSG tetap bertahan.
 
Tambahan tiga poin membuat PSG sudah tidak bisa lagi terkejar di puncak klasemen Ligue 1 dengan meraih 84 poin. Les Parisiens sudah unggul jauh 19 poin dari Lille yang menempati posisi kedua.
 
Sedangkan bagi Monaco, kekalahan kian membuat mereka terjerembab ke dasar klasemen. Monaco tercecer ke posisi 16 klasemen dan baru meraih 32 poin yang tinggal menyisakan enam pertandingan lagi.
 
Susunan pemain:
 
PSG: Areola, Marquinhos, Kimpembe, Kehrer, Kurzawa (Neymar 46'), Dagba, Verratti (Draxler 76'), Paredes (Cavani 73'), Diaby, Dani Alves, Mbappe.
 
Monaco: Subasic (Benaglio 13'), Glik, Badiashile, Ballo, Henrichs, Adrien Silva, Jemerson (Aholou 66'), Gelson Martins, Rony Lopes, Golovin, Falcao (Carlos 46').
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif