Suasana pertandingan Persija Jakarta kontra Ceres Negros (twitter @AFCCup)
Suasana pertandingan Persija Jakarta kontra Ceres Negros (twitter @AFCCup)

Ceres Negros Taklukkan Persija Jakarta

Bola piala afc
Gregorius Gelino • 23 April 2019 17:38
Sempat unggul dua gol, Persija takluk dengan skor 3-2 dari Ceres Negros.
 
Jakarta
: Persija Jakarta harus rela menelan kekalahan di kandang sendiri usai takluk dengan skor 3-2 dari Ceres Negros pada Selasa, 23 April, sore tadi. Meski sempat unggul dua kali, tim asuhan Ivan Kolev itu mesti takluk di kandang sendiri.
 
Tampil di depan pendukung sendiri, Persija langsung tampil menyerang. Laga baru berjalan tiga menit dan Macan Kemayoran sudah memberikan tekanan ke gawang tim tamu, namun masih bisa diantisipasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada menit kelima, Bruno Matos berhasil merangsek dari sisi kiri ke kotak penalti. Sayang, umpan mendatarnya diblok bek Ceres. Serangan balik langsung dilancarkan Ceres, tetapi bisa digagalkan Andritany.
 
Persija nyaris membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui hadiah penalti. Namun sayang, Bruno Matos yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna.
 
Ceres bukannya tanpa peluang. Beberapa kali eksekusi bola mati yang mereka dapat sempat membahayakan gawang Andritany. Beruntung penyelesaian akhir yang buruk membuat gawang Persija tetap perawan hingga babak pertama usai.
 
Persija akhirnya unggul ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Sandi Sute mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Ismed Sofyan di sisi kanan.
 
Sandi berhasil membebaskan diri dari kawalan pemain Ceres di kotak penalti dan menyambut bola di tiang dekat gawang Ceres untuk menanduk umpan matang Ismed.
 
Dua menit kemudian Andritany melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menjaga gawangnya tetap bersih. Setelah menepis tembakan Bienvenido Maranon, ia juga berhasil menghalau bola muntah yang disambut Jose Porteira.
 
Bruno Matos berhasil membayar kegagalan penaltinya dengan mencetak gol pada menit ke-57. Tendangan bebas Ismed disundul oleh Novri Setiawan ke arah Bruno yang berhasil menembus perangkap offside. Tembakan kaki kiri pemain asal Brasil ini gagal diantisipasi Roland Muller.
 
Ceres hampir memperkecil ketinggalan di menit ke-68. Beruntung tembakan David Nazardi hanya membentur mistar gawang Persija.
 
Ceres akhirnya memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 di menit ke-70. Tendangan bebas jarak jauh Miguel Tanton mengoyak gawang Andritany.
 
Ceres akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-85 melalui gol kedua Tanton. Mendapat umpan silang Stephan Scrock, Tanton sukses menanduk bola untuk mengoyak gawang Andritany.
 
Ceres nyaris membalikkan keadaan pada menit ke-89. Beruntung bagi Persija karena Andritany sukses menepis tembakan jarak dekat Manuel Herrera.
 
Ceres akhirnya membalikkan keadaan di menit ke-93. Mike Ott sukses melesakkan bola ke gawang Persija setelah memanfaatkan umpan Schrock.
 
Meski kalah, Persija masih berpeluang lolos ke babak gugur. Namun, mereka harus bisa meraup poin penuh ketika menghadapi Becamex Binh Duong di kandangnya 1 Mei mendantang dan ketika menjamu Shan United pada 15 Mei.
 
Susunan pemain Persija vs Ceres:
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu (Nugroho Fatchur), Rohit Chand, Sandi Sute (Fitra Ridwan); Riko Simanjuntak, Bruno Matos, Novri Setiawan (Heri Susanto)
 
Ceres Negros: Roland Muller, Manuel Herrera, Carlos De Murga, Alvaro Silva, Martin Steuble, Mike Ott (Curt Dizon), David Nazari, Kevin Ingreso (Miguel Tanton), Jose Porteria (Mahir Karic), Bienvenido Maranon, Stephan Schrock
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif