Argentina vs Paraguay (AFP/DOUGLAS MAGNO)
Argentina vs Paraguay (AFP/DOUGLAS MAGNO)

Diimbangi Paraguay, Nasib Argentina di Ujung Tanduk

Bola copa america
Riyan Ferdianto • 20 Juni 2019 09:49
Jakarta: Timnas Argentina gagal meraih hasil maksimal saat berhadapan dengan Paraguay dalam laga fase grup Copa America 2019, Kamis 20 Juni. Sempat tertinggal di babak pertama, tim Tanggo harus puas dengan skor akhir 1-1.
 
Laga yang berlangsung di Stadion Mineirao, Argentina langsung berinisiatif menyerang demi meraih kemenangan pertama di Copa America 2019. Tim Tango memang sering memainkan bola di daerah permainan Paraguay, namun tidak ada peluang berarti yang bisa dibuat Lionel Messi dan kawan-kawan.
 
Los Guaranies yang juga mencari kemenangan perdana di Copa America 2019 pun berupaya memanfaatkan situasi ketika sedang menguasai bola. Sama seperti Argentina, serangan Paraguay pun tampak belum matang betul dan mudah dipatahkan barisan pertahanan lawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Malapetaka untuk Argentina datang pada menit ke-37. Paraguay membangun serangan dari sisi kiri. Miguel Almiron yang menggiring bola kemudian melepas umpan tarik mendatar. Dari lini kedua Richard Sanchez masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Franco Armani.
 
Tertinggal, Argentina mencoba bangkit dan langsung memberikan tekanan kepada Paraguay. Kapten tim Tango, Lionel Messi sempat mendapat tendangan bebas pada menit akhir babak pertama. Namun sayang, tendangan mega bintang Barcelona itu masih mudah diantisipasi oleh Franco Armani.
 
Argentina memulai pertandingan di babak kedua dengan memasukkan beberapa pemain baru guna menambah daya gedor. Salah satunya memainkan Aguero yang menggantikan Pereyra.
 
Pada menit ke-57, Argentina sukses membuat skor imbang 1-1 usai wasit memberikan hadiah penalti. Lionel Messi yang menjadi eksekutor berhasil melasanakan tugasnya dengan baik.
 
Pertandingan berjalan semakin seru usai skor imbang. Paraguay sempat mendapat peluang untuk kembali unggu dari Argentina pada menit ke-63. Tetapi, hadiah penalti yang diberikan wasit gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Derlis Alberto González.
 
Di sisa babak kedua, Argentina mencoba terus mencari gol. Sementara itu, Paraguay masih solid membendung serangan demi serangan dari Lionel Messi dan kawan-kawan. Hingga pertadingan usai skor 1-1 tidak berubah.
 
Dengan hasil ini Argentina masih memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat final jika mereka berhasil mengalahkan Qatar di laga terakhir dengan syarat Paraguay imbang atau kalah oleh Kolombia. Saat ini Lionel Messi dan kawan-kawan masih menempati posisi empat dengan satu poin.
 
Jika Paraguay menang, peluang Argentina masih bisa punya kesempatan untuk lolos ke perempat final lewat peringkat ketiga. Namun, mereka harus bisa menjadi peringkat ketiga terbaik di antara dua grup lainnya.
 
Susunan Pemain:
 
Argentina: Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Milton Casco; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Roberto Pereyra; Lautaro Martinez, Lionel Messi.
 
Paraguay: Roberto Fernandez; Ivan Piris, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Derlis Gonzalez, Richard Sanchez, Rodrigo Rojas, Matias Rojas; Miguel Almiron; Federico Santander.
 
Video: Eks Pelatih Madrid Sarankan Bale Mencari Klub Baru
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif