Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto (tengah)-Medcom.id/Daviq
Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto (tengah)-Medcom.id/Daviq

Piala Gubernur Jatim 2020

Sabah FA Berkesempatan Jajal Kekuatan Tim Liga 1 Indonesia

Bola sepak bola liga indonesia liga dunia
Daviq Umar Al Faruq • 10 Februari 2020 21:46
Sebagai tim promosi ke Liga Super di Malaysia, Sabah FA akan banyak belajar bagaimana menghadapi tekanan dari penonton.
 
Malang: Tim asal Malaysia, Sabah FA menjadi salah satu kontestan luar negeri di Piala Gubernur Jatim 2020. Klub pendatang baru di Malaysia Super League 2020 itu masuk di Grup B pada babak penyisihan, bersama Arema FC, Persela Lamongan dan Persija Jakarta.
 
Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto, mengatakan gelaran Piala Gubernur Jatim ini bakal dijadikan ajang persiapan bagi timnya jelang Malaysia Super League 2020. Meski yang dihadapi adalah tim-tim Liga 1 Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita akan mendapatkan banyak manfaat dan nilai positif. Apalagi tim yang kita hadapi tim-tim yang tidak diragukan lagi kemampuannya. Tim kuat dan tim solid yang tentunya membawa banyak manfaat bagi Sabah FA," katanya, Senin 10 Februari 2020.
 
Kurniawan, alias Si Kurus sapaanya, sebelumnya telah menekankan kepada para pemainnya bahwa seluruh tim di Indonesia yang bermain di Liga 1 adalah tim kuat. Sehingga, tim-tim tersebut tidak bisa dianggap enteng begitu saja.
 
"Tim yang akan berlaga di Liga 1 tentunya akan mempersiapkan tim mereka dengan baik dan serius. Dan ini menjadi catatan tersendiri bagi kami, bahwa pengalaman ini akan sangat berharga bagi para pemain dan manajemen," bebernya.
 
"Sebagai tim promosi ke Liga Super di Malaysia, kita akan banyak belajar bagaimana menghadapi tekanan dari penonton. Manajemen bisa belajar bagaimana mengoordinasi suporter begitu banyak," imbuhnya.
 
Pelatih kelahiran Magelang ini menambahkan, timnya sejauh ini telah meracik strategi untuk menatap kompetisi di Malaysia musim ini. Strategi tersebut bakal dijajal di Piala Gubernur Jatim nanti.
 
"Dengan adanya pertandingan seperti ini, kita bisa melihat seberapa jauh progress dari tim itu sendiri dan juga untuk mengetahui sampai di mana kelemahan dan juga komposisi yang pas untuk kompetisi," pungkasnya.
 
Video: Sukses Tumbangi AC Milan, Inter Melesat ke Puncak Klasemen

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif