Skuat Chelsea saat menghadapi Eintracht Frankfurt (Twitter/Chelsea)
Skuat Chelsea saat menghadapi Eintracht Frankfurt (Twitter/Chelsea)

Chelsea Buat Rekor Baru di Liga Europa

Bola liga europa
Rendy Renuki H • 03 Mei 2019 10:00
Frankfurt: Chelsea sukses menahan Eintracht Frankfurt pada laga tandang leg pertama semifinal Liga Europa 2018-2019, Jumat 3 Mei dini hari WIB. The Blues berhasil terhindar dari kekalaan dan memaksa Frankfurt bermain imbang 1-1 di Commerzbank-Arena.
 
Chelsea sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Luka Jovic di menit 23. Namun mampu disamakan Pedro Rodriguez di pengujung babak pertama dan bertahan hingga laga bubar.
 
Tak hanya berhasil terhindar dari kekalahan, namun Chelsea juga membuat rekor baru di Liga Europa. Melansir Opta, The Blues kini menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan dari 16 pertandingan Liga Europa secara beruntun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Laju tak terkalahkan Chelsea di Liga Europa dimulai pada musim 2012-2013. Di mana The Blues keluar sebagai juara usai memenangi dua laga semifinal kontra Basel dan menang atas Benfica di final.
 
Rekor tak terkalahkan Chelsea di Liga Europa tersebut berlanjur di musim ini. Tim asuhan Maurizio Sarri belum sekali pun menelan kekalahan dari 13 pertandingan yang telah dilakoni.
 
Chelsea bahkan mampu meraih catatan impresif dengan mengemas 11 kemenangan. Sisanya, Eden Hazard Cs mampu lolos dari kekalahan usai meraih hasil imbang, termasuk kontra Frankfurt dini hari tadi.
 
Rekor Chelsea tersebut sekaligus mematahkan catatan yang sempat dibuat Atletico Madrid. Los Rojiblancos sebelumnya menjadi tim yang mampu mengemas pertandingan tak terkalahkan terbanyak di Liga Europa pada musim 2011-2012.
 
Chelsea bahkan berpeluang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Europa. Pasalnya mereka masih akan menjamu Frankfurt di Stamford Bridge pada leg kedua semifinal, 10 Mei mendatang.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif