Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie-Medcom.id/Riyan
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie-Medcom.id/Riyan

Catatan Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Dibekuk Arab Saudi

Bola timnas u-19 bola timnas indonesia
Riyan Ferdianto • 10 Oktober 2018 19:35
Cikarang: Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 gagal menuai hasil positif saat menjamu Arab Saudi U-19 pada laga uji coba, Rabu 10 Oktober 2018. Garuda Nusantara dipaksa menyerah kalah dengan skor tipis 1-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.
 
Melihat hasil yang kurang memuaskan itu, pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafrie memiliki catatan penting dari laga persahabatan tersebut.
 
Indra Sjafrie menilai, pemain Indonesia U-19 di pertandingan tersebut banyak melakukan kesalahan. Menurutnya, para pemain sering melakukan pelanggaran yang tidak perlu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca juga: Indonesia U-19 Menyerah dari Arab Saudi
 
"Pemain masih melakukan kesalahan yang tidak perlu. Transisi juga dari menyerang ke bertahan masih perlu diperbaiki," kata Indra Sjafri.
 
Selain itu, catatan penting yang juga ditekankan Indra Sjafri adalah penyelesaian akhir (finishing). Titik tersebut yang menjadi pekerjaan rumah bagi sang pelatih ke depannya.
 
"Penyerangan, banyak shooting yang gagal on target ini masih jadi permasalahan kami. Namun, mental bermain anak-anak sudah mulai membaik," tegasnya.
 
Selanjutnya Timnas U-19 akan melakoni laga persahabatan kedua melawan Yordania, pada Sabtu 13 Oktober 2018, juga di Stadion Wibawa Mukti.
 
Video: Tiarani Kharisma Raih Emas Kesembilan untuk Indonesia

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif