Penghargaan FIFA 2018

Luka Modric Sabet Gelar Pemain Terbaik FIFA

Alfa Mandalika 25 September 2018 08:55 WIB
liga dunia
Luka Modric Sabet Gelar Pemain Terbaik FIFA
Luka Modric. (Foto: AFP/Ben Stansall)
London: Gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia terpilih sebagai pesepak bola pria terbaik FIFA 2018. Modric mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohammed Salah.

Prestasi Modric pada musim 2017 -- 2018 boleh dibilang cemerlang. Dia turut membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions selama tiga musim beruntun. Lalu, untuk pertama kalinya dia membawa Kroasia menembus final Piala Dunia.

Saat berlaga di Piala Dunia, kontribusi Modric krusial bagi Kroasia. Dia mencetak dua gol saat babak penyisihan grup. Modric juga sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo saat Kroasia berhadapan Denmark pada babak 16 besar.


Eks gelandang Tottenham Hotspur itu terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Modric juga terpilih sebagai pemain terbaik Eropa.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic secara khusus memuji Modric. Dalic mengatakan, Modric bukan sekadar kapten tim Kroasia.

Baca: Serang Wasit, Pemain Persiwa Dihukum Seumur Hidup


"Modric adalah kapten tim saya, dia pemain terbaik di tim saya dan di dunia, dan dia layak menerima penghargaan ini," ujar Dalic seusai Modric menerima penghargaan sebagai pesepak bola terbaik FIFA 2018.

Sementara itu, Modric mengaku terhormat mendapatkan penghargaan ini. Dia menyebut, tanpa rekan-rekan tim yang bekerja keras di Kroasia atau Madrid, dirinya bukan siapa-siapa.

"Penghargaan ini bukan hanya milik saya. Ini adalah penghargaan untuk rekan satu tim saya dari Real Madrid dan Kroasia. Tanpa pelatih, saya tidak akan memenangkan penghargaan ini dan tanpa keluarga saya, saya tidak akan menjadi pesepak bola sampai hari ini," tutur Modric. (BBC)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Laga Timnas Indonesia U-16 Kontra Vietnam Berakhir Imbang



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id