Ivan Kolev (tengah). (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Ivan Kolev (tengah). (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Persija Akui Kekalahan dari Ceres Akibat Krisis Striker

Bola sepak bola liga dunia
Muhammad Al Hasan • 23 April 2019 22:11
Ivan Kolev mengandalkan Bruno Matos sebagai striker. Namun, pemain yang biasa menjadi playmaker atau gelandang serang itu ternyata tidak cukup tajam menjadi seorang striker.
 
Jakarta: Usai kalah dari Ceres Negros 2-3, pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengatakan, salah satu kelemahan timnya adalah kurangnya striker tajam di tim. Pelatih asal Bulgaria itu menyebut, selepas absennya Marko Simic hingga kini belum ada striker efektif di timnya.
 
Dalam laga kontra Ceres Negros, Ivan Kolev hanya mengandalkan Bruno Matos sebagai striker. Namun, pemain yang biasa menjadi playmaker atau gelandang serang itu ternyata tidak cukup tajam menjadi seorang striker.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Apalagi performa Bruno di laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 23 April 2019, hanya membuahkan satu gol. Bahkan, Bruno gagal menambah gol melalui titik penalti.
 
Pun begitu dengan Silvio Escobar, yang bergabung untuk menggantikan absennya Simic. Namun, hingga enam laga belum satu gol pun dicetaknya untuk Persija. Escobar pun tidak dimainkan saat Persija menjamu Ceres Negros.
 
Baca juga: Ivan Kolev Belum Menyerah di Piala AFC
 
"Pada saat ini, kami cari striker yang lain tidak ada," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 23 April 2019.
 
"Escobar kami kasih dia (main) enam game dan enam game itu tidak pernah dapat satu peluang untuk finishing. Itu memang problem besar. Tidak mau secepatnya menjadi solusi," tambah Ivan.
 
Oleh karena itu, Kolev berharap Simic segera kembali ke Jakarta untuk membantu tim. Ivan berharap kasus hukum yang menimpa Simic segera tuntas.
 
"Kedua Simic bisa cepat datang dan bantu tim. Tentu saja kami menunggu dia. Selain itu dia striker yang bagus untuk tim. Setelah itu tidak begitu," ungkap Ivan.
 
Baca juga: Ceres Negros Taklukkan Persija Jakarta
 
"Sebenarnya informasi yang kami dapat, Simic minggu ini kembali ke Indonesia. Tapi sampai sekarang belum ada informasi (lagi)," tambah Ivan.
 
Persija kalah 2-3 dari tim asal Filipina Ceres Negros dengan skor 2-3 pada matchday ke-4 Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Skuat Macan Kemayoran dipaksa tunduk setelah sempat unggul 2-0 berkat gol Sandi Sute (49') dan Bruno Matos (57').
 
Namun, Ceres Negros berhasil membalikkan kedudukan berkat gol gelandang Miguel Tanton di menit ke-70, Bienvenido Maranon (85') dan Mike Ott (90+2').
 
Hasil ini membuat Persija tetap di posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin. Peluang Persija untuk lolos ke semifinal zona ASEAN sangat kecil.
 
Sementara, Ceres Negros sukses mengoleksi 12 poin di klasemen sementara, menduduki peringkat satu dan memastikan lolos dari fase grup ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019.
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif