Todd Ferre Berharap Jadi Starter U-19 Kontra UEA
Penggawa Timnas Indonesia U-19, Todd RIvaldo Ferre (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Todd Rivaldo Ferre berharap menjadi starter saat Timnas Indonesia U-19 melakoni laga pamungkas Grup A Piala Asia kontra Uni Emirat Arab (UEA), Rabu 24 Oktober.

Penampilan Ferre mencuri perhatian meski turun dari bangku cadangan di babak kedua saat Indonesia dikalahkan Qatar, Minggu 21 Oktober malam. Torehan hattrick-nya membuat Timnas U-19 sempat bangkit walau akhirnya harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 5-6.

Penampilan gemilang itu membuat Ferre menyimpan asa bermain sejak menit awal melawan UEA. Apalagi, pertandingan tersebut menjadi penentu dan wajib dimenangkan skuat Garuda Nusantara dengan skor miniman 1-0 untuk lolos fase grup.

Baca: Ini Masalah Timnas U-19 Saat Dikalahkan Qatar


"Kalau harapan main sebagai starter ada, tapi semua keputusan tergantung pelatih (Indra Sjafri). Apa yang pelatih atur kita ikuti saja, tapi saya optimistis (jadi starter), ujar pemain Persipura itu.


Masuk di babak kedua saat Indonesia tertinggal 1-6 dari Qatar, Ferre langsung menjadi pembeda. Namun, ia menolak jika disebut sebagai bintang lapangan pada laga tersebut.

"Saya bersyukuh, ini dari Tuhan, bukan karena saya. Semua berkat Tuhan, mungkin teman-teman kurang fokus saja. Pelatih cuma pesan kita jangan pikirin gol, jadi kita diminta fokus saja," tutupnya.

Kekalahan ini membuat Indonesia harus turun ke posisi tiga klasemen sementara Grup A Piala Asia U-19. Skuat Garuda Nusantara masih kalah agregat gol dari Qatar yang bercokol di posisi kedua meski sama-sama meraih tiga poin.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id