Timnas Senior (Antara/Nyoman Budhiana)
Timnas Senior (Antara/Nyoman Budhiana)

Debut Simon McMenemy, Timnas Indonesia Gasak Myanmar

Bola timnas indonesia
Riyan Ferdianto • 25 Maret 2019 20:36
Myanmar: Timnas Indonesia berhasil meraih hasil maksimal pada laga uji coba internasional kontra Myanmar, Senin 25 Maret 2019. Dua gol Indonesia dicetak Greg Nwokolo dan Ilija Spasojevic.
 
Indonesia tampil impresif pada awal pertandingan. Pola 3-4-3 yang dimainkan Simon McMenemy cukup sukses membuat Timnas tampil dominan. Lini depan yang dihuni Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak dan Greg Nwokolo. sukses membuat barisan pertahanan Myanmar kerepotan.
 
Setelah peluang beberapa kali, Indonesia akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-40. Berawal dari permainan kombinasi apik Riko dan Lilipaly, Greg yang mendapatkan umpan terakhir tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan menggetarkan gawang Myanmar. Skor 0-1 untuk Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Myanmar mendapatkan peluang menyamakan kedudukan dua menit berselang. Wasit memberikan hadiah penalti menyusul tekel Manahati Lestusen di kotak penalti. Beruntung, Andritany Ardhiyasa tampil gemilang di bawah mistar.
 
Kiper Persija Jakarta ini berhasil membaca dengan baik arah eksekusi penalti Aung Thu, sekaligus membuat kedudukan 0-1 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.
 
Usai jeda, Simon McMenemy melakukan beberapa pergantian pemain. Novri Setiawan masuk menggantikan Ruben Sanadi dan Ilija Spasojevi? menggantikan Greg Nwokolo.
 
Pada menit ke-51 Indonesia kembali mendapat peluang melalui aksi Novri Setiawan dengan kecepatannya berhasil menembus kotak penalti. Spaso meminta bola, tetapi kiper Myanmar menyongsong bola lebih dahulu.
 
Myanmar yang mengandalkan serangan balik juga sempat merepotkan pertahanan Indonesia. Sontekan keras Chan Aung Nyein dari luar kotak penalti pada menit ke-62 belum mampu merobek gawang Indonesia.
 
Pada menit ke-82 tim tuan rumah nyaris membuat skor imbang. Beruntung, sontekan keras yang dilesatkan Mg Mg Lwin masih bisa diantisipasi oleh Andritany.
 
Dua menit berselang, Indonesia berhasil menambah keunggulan melalui titik putih usai Novri dilanggar di dalam kotak penalti. Spaso yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 0-2 untuk keunggulan Indonesia.
 
Unggul dua gol tidak membuat Indonesia mengendurkan intensitas serangan. Beberapa kali peluang terus didapat Evan Dimas dan kawan-kawan. Namun, hingga peluit panjang pertandingan skor 0-2 tidak berubah.
 
Kemenangan ini sangat berarti untuk timnas Indonesia, karena partai ini merupakan debut untuk Simon McMenemy, semenjak ditunjuk sebagai pelatih Indonesia pada tahun ini.
 
Susunan Pemain:
 
Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa , Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Yanto Basna; Ruben Sanadi Rizky Pellu, Evan Dimas Darmono, Yustinus Pae; Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo
 
Timnas Myanmar: Kyaw Zin Pho; Pyae Phyo Zaw, Zaw Min Tun, Heyn Nai San, Thet Naing; Hlaing Bo Bo, Nyein Chang Aun, Maung Maung Lwin, Yan Naing O; Aung Thu, Win Nang Sue.
 
Video: ?Belanda Menambah Catatan Buruk, Koeman Akui Lakukan Kesalahan

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif