Ilustrasi medcom.id
Ilustrasi medcom.id

Asprov PSSI DIY Komunikasi Intensif dengan Pemerintah DIY

Bola Piala Dunia U-20 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Ahmad Mustaqim • 16 November 2019 20:48
Yogyakarta: Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tengah melakukan komunikasi intensif dengan pemerintah. Proses komunikasi ini dilakukan menjadi bagian persiapan Piala Dunia U-20 pada 2021.
 
"Kami intens komunikasi dengan Pemprov (DIY) terkait fasilitas milik mereka agar dipersiapkan sejak awal," kata Ketua Asprov PSSI DIY, Syauqi Suratno di Yogyakarta, Sabtu, 16 November 2019.
 
Stadion Mandala Krida Yogyakarta merupakan salah satu venue yang disiapkan untuk even tersebut. Stadion yang berpusat di Kota Yogyakarta ini merupakan aset Pemerintah DIY.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ada sejumlah aspek yang masih harus diperbaiki. Salah satunya mengenai pemasangan kursi penonton atau single seat di tribun. Tribun Stadion Mandala Krida saat ini belum terpasang single seat satu pun.
 
"Terutama pembiayaannya skema APBD. Insyallah satu-dua hari kami dapat daftarnya," kata dia.
 
Kelengkapan fasilitas stadion ini menjadi penting untuk memenuhi standar pertandingan internasional. Selain itu, ada sejumlah sektor penunjang lain yang harus disiapkan.
 
Misalnya, asosiasi pengusaha hotel untuk menyambut tamu dari mancanegara. Kemudian, juga dengan kelompok penyedia transportasi hingga perjalanan wisata.
 
"Kami juga akan bertemu dengan stake holder seperti PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran), Asita (asosiasi perjalanan dan pariwisata), pengelola rumah sakit, dan pengelola transportasi," kata dia.
 
Video: Spanyol Ciptakan 7 Gol Tanpa Balas
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif