Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Les Bahasa Terbaik untuk Shin Tae-yong Demi Cepat Komunikasi

Bola pssi timnas indonesia Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 29 Desember 2019 13:20
Jakarta: PSSI meminta pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, cepat berkomunikasi dengan baik. Demi hal tersebut, PSSI akan memberikan les Bahasa Indonesia terbaik untuk pelatih asal Korea Selatan itu.
 
Hingga sesi perkenalan, Sabtu 28 Desember kemarin, Tae-yong masih kerap ditemani penerjemah. Kondisi serupa dengan pelatih asing Timnas terdahulu macam Luis Milla dan Simon McMenemy.
 
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ingin Tae-yong untuk cepat belajar Bahasa Indonesia. Agar bisa mudah berkomunikasi dengan tim untuk mewujudkan ambisi mendongkel prestasi Timnas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Dia akan belajar bahasa indonesia secepatnya. Saya akan kasih les paling bagus," tegas pria yang karib disapa Iwan Bule.
 
Mantan Kapolda Jawa Barat itu pun mengakui pelatih 50 tahun itu sudah bisa mengucapkan beberapa kalimat dengan Bahasa Indonesia. Hal yang membuatnya optimistis Tae-yong bisa cepat belajar berbahasa Indonesia.
 
"Saya minta dia beradaptasi dengan Indonesia. Dia senang sekali. Dia bisa bilang selamat siang dan selamat makan," sambungnya.
 
Sementara, Tae-yong pun sempat menunjukkan kebolehannya berbahasa Indonesia. Mantan pelatih Korea Selatan itu membuka sesi perkenalan di Stadion Pakansari, Bogor, dengan Bahasa Indonesia.
 
"Apa kabar? Nama saya Shin Tae-yong," tutur pelatih 50 tahun itu mengawali sambutannya di depan awak media.
 
Tak hanya itu, saat ditemui di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat 27 Desember, Tae-yong pun sempat unjuk gigi menggunakan Bahasa Indonesia. Ia mengakhiri perbincangan dengan awak media, termasuk Medcom.ID, dengan kalimat berbahasa Indonesia.
 
"Terima kasih, terima kasih," kata pelatih yang diikat kontrak empat tahun oleh PSSI tersebut mengakhiri perjumpaan sebelum peresmian kontraknya.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif