Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri (kedua kanan, belakang) memberikan arahan kepada para pemainnya. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri (kedua kanan, belakang) memberikan arahan kepada para pemainnya. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Agenda Persiapan Timnas U-23 Jelang SEA Games 2019

Bola timnas u-23 Timnas U-22
Medcom • 23 September 2019 16:03
Jakarta: Timnas U-23 bakal berlatih keras demi mengejar medali emas di ajang SEA Games 2019. Target tersebut sudah dipatok pelatih Indra Sjafri sejak tahun lalu.
 
Untuk merealisasinya, Indra membuat program khusus. Training Center (TC) dikatakannya bakal dimulai sejak 1 Oktober hingga 25 November. Kemudian, akan dilakukan juga penyaringan pemain.
 
"Kami akan memanggil 30 pemain dari 40 pemain yang sudah didaftarkan sebelumnya ke Panitia SEA Games," ujar Indra seperti dilansir MediaIndonesia.com, Senin (23/9/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Indra melanjutkan, timnas U-23 bakal mengikuti turnamen mini di Tiongkok bertajuk, Chongqing Three Gorges Bank Cup Internasional Football Championship 2019 pada 7-15 Oktober mendatang. Pesertanya adalah Tiongkok, Arab Saudi, Yordania dan Indonesia.
 
"Ini program uji coba di Tiongkok, sejenis mini turnamen. Di sana akan dijadikan sebagai tempat untuk mencari format terbaik tim, dan saya akan mencoba beberapa game plan untuk SEA Games nanti," tutur Indra.
 
Selain itu, Indra mengatakan 40 pemain yang sudah didaftarkannya bakal resmi dikerucutkan menjadi 20 pemain pada Kamis 7 November mendatang. Lalu, terdapat pemain senior juga yang bisa dibawa.
 
"Kita juga sudah daftarkan 5 pemain senior sesuai regulasi. Apakah akan dipakai nantinya? Kita akan lihat perkembangan tim kedepannya," pungkas Indra. (Sheren Oliviani)
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif