Antoine Griezmann (Foto: MIGUEL RIOPA / AFP)
Antoine Griezmann (Foto: MIGUEL RIOPA / AFP)

Griezmann Jengkel tak Ada Pemain Prancis dalam Kandidat Terbaik FIFA

Bola fifa timnas prancis atletico madrid
M. Rizky Adhestian • 13 September 2018 00:31
Madrid: Striker Timnas Prancis dan Atletico Madrid, Antoine Griezmann, tidak habis pikir usai namanya tidak termasuk dalam kandidat peraih pemain terbaik FIFA 2018 kategori putra. Ia berharap, peghargaan Ballon d'Or bisa mengobati kekecewaannya tersebut.

Griezmann sebenarnya sempat masuk dalam daftar 10 besar kandidat. Namun ketika daftar tersebut mengerucut menjadi tiga besar, bomber berusia 27 tahun tersebut harus takluk dari Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah.

Padahal, pemain yang akrab disapa Grizi itu meraih prestasi luar biasa di tahun 2018 ini. Usai mengantarkan Atletico meraih Liga Europa 2017--2018, ia andil besar saat membantu Prancis juara Piala Dunia 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Daftar kandidat (pemain terbaik FIFA) itu membuat saya kesal. Itu penghargaan FIFA dan kenyataan bahwa tak ada nama pemain Prancis sangat aneh," kata Griezmann kepada Movistar. Griezmann berharap mendapat pengakuan pada penghargaan Ballon d'Or 2018. Pemain yang pernah ditarget oleh Barcelona itu merasa penghargaan Bola Emas tersebut lebih prestisius dari pada pemain terbaik FIFA.

"(Ballon d'Or) itu lebih menyenangkan buat saya. Lebih prestis, dan ada kisah luar biasa di balik itu. Itu lebih menarik perhatian banyak mata. Kita lihat saja," lanjut dia.

Griezmann sebetulnya pernah termasuk dalam tiga besar kandidat Ballon d'Or 2016. Namun, ia harus berada di belakang Ronaldo dan Lionel Messi yang sudah mendominasi sejak 2008.


(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi