Bersama Garuda Baru, Kuli Paruh Waktu Mentas di Piala Dunia Anak Jalanan

Dendi Suharyana 08 Mei 2018 22:30 WIB
sepak bola
Bersama Garuda Baru, Kuli Paruh Waktu Mentas di Piala Dunia Anak Jalanan
Ketua Yayasan Transmuda Energy Nusantara (TEN), Mahir Bayasut (kanan bawah), bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (tengah) menerima langsung dan mendukung penuh keberangkatan tim Garuda Baru yang akan mengikuti Piala Dunia Anak Jalanan (Stree
Jakarta: Tidak pernah terlintas dalam benak Krisna Sugina mendapat kesempatan emas menyambangi Negara Rusia untuk bertanding sepak bola. Krisna, begitu ia akrab disapa, mengaku kaget bukan main ketika mendapat kabar lolos seleksi Tim Garuda Baru dan ikut serta dalam Street Child World Cup (SCWC) 2018 di Moscow, Rusia, 10-18 Mei mendatang.

"Saya kaget dan tidak menyangka karena kan teman-teman yang lain juga punya kemampuan yang sama baiknya. Sebelumnya kakak perempuan saya juga sudah pernah ikut SCWC ke Brasil (2014), saya jadi makin termotivasi untuk berlatih sepak bola agar bisa seperti kakak saya," ujar Krisna.   

Pelajar Sekolah Terbuka SMP N 252 Jakarta Timur ini memang lahir dari keluarga yang sederhana. Ayah Krisna berprofesi sebagai pengepul barang rongsok dan sampah. Sejak usia 6 tahun, Krisna sudah membantu perekonomian keluarganya mulai dari mengumpulkan barang rongsok dan sampah, menimbang, memilah, dan mengepak barang.


Klik: Tiongkok Kirim 3000 Kontingen untuk Asian Games 2018

Krisna juga kerap menjadi kuli paruh waktu di pasar. Bersama kedua orang tuanya, satu kakak dan dua adiknya Krisna tinggal di Kawasan Permukiman Pemulung di Bintara Jaya, Kota Bekasi. Meski demikian di sela kesibukannya sekolah dan membantu ayahnya bekerja, Krisna selalu menyempatkan diri berlatih sepak bola. 

"Dari sepak bola dan Garuda Baru saya dapat banyak peluang untuk belajar banyak hal. Saya bisa belajar kerjasama, disiplin, dan komitmen," kata penggemar Cristiano Ronaldo dan Evan Dimas ini.

Kecintaan Krisna pada si kulit bundar dan besarnya mimpi untuk menjadi pemain sepak bola profesional membuatnya gigih berlatih mempersiapkan diri. Krisna rutin mengikuti setiap sesi latihan yang sudah disiapkan oleh pelatih Garuda Baru.

Klik: Rentetan Kisah Trofi Jatuh yang Terjadi di Sepak Bola

Mulai dari sesi latihan di site, latihan fisik (squad, plank, push up, sit up) latihan tambahan di rumah, semuanya ia tekuni dengan semangat demi merah putih di SCWC 2018. Tidak hanya itu, Krisna pun tidak ragu ambil bagian dalam atraksi seni yang juga merupakan bagian dari SCWC 2018 yakni latihan menari dan persiapan konferensi.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dengan menjadi juara dan bermain sebaik mungkin. Saya juga ingin menyuarakan hak-hak anak yang masih belum terpenuhi di Indonesia bersama dengan teman-teman lain dari banyak negara," tandas Krisna penuh semangat.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam Perpisahan Wenger untuk Arsenal
 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id