Rizky dan Daryono Berpeluang Gantikan Andritany
Ahmad Fauzi (kedua dari kiri) dan para kiper Persija (Foto: persija.id)
Jakarta: Andritany Ardhiyasa dipastikan absen pada laga leg pertama semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara melawan Home United, Selasa 8 Mei. Rizky Darmawan atau Daryono dipersiapkan.

Andritany tidak bisa bermain karena mendapat cedera saat membela tim nasional Indonesia di ajang Anniversary Cup. Dia mengalami cedera tulang penyangga mata saat melawan Uzbekistan.  

Dua kiper tim Macan Kemayoran lainnya pun dipersiapkan untuk tampil untuk melawan Home United. Meski belum terungkap antara Rizky Darmawan atau Daryono yang bakal tampil, kedua penjaga gawang itu dikatakan pelatih kiper Ahmad Fauzi dalam kondisi bagus.


"Secara keseluruhan dua kiper ini sudah siap untuk menggantikan Andritany yang terkena musibah kemarin. Untuk siapa nantinya bermain kita pantau terus. Dua-duanya sangat berpeluang tapi kita lihat kondisi terakhirnya hingga Senin nanti," ujar Fauzi.

Perlu diketahui dua kiper ini memang belum diturunkan dalam laga-laga awal Persija baik di Liga 1 maupun AFC 2018. Melawan Home United akan menjadi kesempatan pertama bagi kedua kiper ini untuk tampil pada laga resmi berseragam Macan Kemayoran.

Meski begitu pelatih asal Jakarta ini menambahkan kemampuan Rizki dan Daryono sebenarnya siap untuk mengemban tugas di Singapura. Akan tetapi, ada beberapa aspek yang nantinya jadi acuan dirinya untuk menentukan alternatif kiper yang akrab disapa Bagol ini.

"Untuk menentukan penggantinya semua aspek juga kita lihat diantaranya teknik, fisik, dan pastinya mental. Apalagi ini AFC, kami main di luar. Kiper yang memiliki mental yang terbaik dan memiliki psikologis bagus dipastikan akan jadi kiper utama di laga ini," tambahnya.

Mantan pelatih kiper U-21 Persija ini juga mengatakan untuk menentukan siapa kiper utamanya dirinya akan berdiskusi dengan tim kepelatihan termasuk tentunya pelatih kepala Stefano Cugurra. Akan tetapi untuk siapa nanti yang akan turun Fauzi enggan membeberkannya saat ini.

"Sekali lagi saya tidak bisa bilang sekarang juga karena akan mempengaruhi psikologis dari dua kiper ini," tutupnya.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id