Menanti Debut Egy Maulana Vikri di Liga Polandia

Alfa Mandalika 20 Juli 2018 20:20 WIB
liga dunia
Menanti Debut Egy Maulana Vikri di Liga Polandia
Egy Maulana Vikri. (Foto: Antara/Zabur Karuru)
Gdansk: Gong Liga Polandia (Ekstraklasa) akan dimulai pada Jumat 20 Juli WIB. Pesepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri diprediksi bakal memainkan debutnya bersama Lechia Gdansk.

Ya, Egy resmi bergabung dengan Gdansk beberapa waktu lalu. Tidak ayal, performanya di pentas kompetitif bakal dipantau oleh seluruh fan di Tanah Air.

Sebelumnya, Egy datang jauh-jauh dari Polandia untuk membela Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2018. Sayang, Egy tak mampu mengantarkan Indonesia ke babak final usai kalah penalti dari Malaysia.


Menilik statistik Egy tidak buruk. Catatan medcom.id saat melawan Malaysia, Egy berhasil melakukan umpan sukses sebanyak 14 kali, melancarkan tembakan ke arah gawang dua kali, melewati lawan enam kali dan ditekel sebanyak lima kali.

Kini, Egy sudah kembali ke Polandia. Sesuai jadwal yang dirilis, Gdansk akan berhadapan dengan Jagiellonia Bialystok pada Sabtu 21 Juli dini hari WIB.

Baca: Nikola Kalinic Menolak Medali Piala Dunia 2018


Melihat catatan musim lalu, Jagiellonia finis di posisi runner up dengan mengemas 54 poin. Mereka terpaut satu poin dari pimpinan klasemen Lech Poznan. Sedangkan Gdansk, berada di posisi 14 dengan mengemas 30 poin.

Di barisan penyerang, Egy akan bersaing setidaknya dengan tiga nama. Di antaranya Mateusz Zukowski, Jakub Arak, dan Przemyslaw Macierzynski.

Kini tergantung pelatih Piotr Stokowiec, apakah akan menurunkan Egy pada laga nanti atau tidak. Tapi seperti diketahui, pelatih berusia 46 tahun itu memang gemar memanfaatkan talenta muda.

Sebab dari empat pemain yang dimilikinya di lini depan, tiga di antaranya berusia di bawah 20 tahun. Termuda adalah Zukowski yang masih berusia 16 tahun.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Wapres JK Buka Pawai Obor Asian Games 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id