Arab Saudi Tantang Korsel di Final Piala Asia U-19
Laga Timnas Arab Saudi U-19 melawan Jepang di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta: Timnas Arab Saudi dipastikan akan menantang Korea Selatan (Korsel) di final Piala Asia U-19. Partai final tersebut akan digelar Minggu 4 November di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Arab Saudi menapaki final setelah mengalahkan Jepang dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Khalid Al Ghannam dan gol bunuh dir pemain Jepang Tomoya Wakahara.

Dari catatan Federasi Sepak Bola Asia (AFC), kemenangan Arab Saudi menjadi yang pertama atas Jepang di turnamen ini. Sebelumnya, sepanjang 45 tahun terakhir Arab Saudi tak pernah menang dari Jepang di Piala Asia U-19.

Klik: Deretan Pelatih Tim Rival Indonesia di Piala AFF


Sementara, Korsel melaju ke final setelah meraih kemenangan 3-1 dari Qatar di babak semifinal. Tiga gol Korsel dicetak oleh brace Jeon Se-Jin dan Um Won Sang, sedangkan gol Qatar diperoleh dari gol bunuh diri Lee Jae-Ik.


Partai final kali ini pun merupakan yang ke-17 kalinya bagi Korsel. Mereka pun berpeluang menambah pundi gelar juara menjadi 13 trofi jika sukses mengandaskan perlawanan Arab Saudi.

Sedangkan Arab Saudi tercatat baru lima kali melaju ke final Piala Asia U-19, termasuk tahun ini. Arab Saudi sejauh ini sudah dua kali merasakan menjadi juara Piala Asia U-19.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id