Jelang Piala AFF 2018

Perdana Jadi Tuan Rumah, Youngster Kamboja Optimistis Bungkam Malaysia

M. Rizky Adhestian 07 November 2018 23:01 WIB
piala aff
Perdana Jadi Tuan Rumah, <i>Youngster</i> Kamboja Optimistis Bungkam Malaysia
Chan Vathanaka (Foto: AFF Suzuki Cup)
Phnom Penh: Bomber muda Timnas Kamboja, Chan Vathanaka, percaya penuh timnya mampu meraih kemenangan saat menjamu Malaysia pada laga pembuka Grup A Piala AFF 2018, Kamis 8 November besok.

Kamboja bakal mencetak sejarah pada partisipasi ketujuhnya di Piala AFF tahun ini. Untuk pertama kalinya, The Angkor Warrior akan menjadi tuan rumah pada ajang sepak bola Asia Tenggara tersebut.

Kesempatan itu tak terlepas dari keputusan AFF mengadaptasi regulasi baru untuk edisi ke-12 turnamen ini. Seperti diketahui, babak penyisihan grup akan menggunakan sistem kandang-tandang, bukan lagi tuan rumah terpusat.

Baca: Profil Timnas Malaysia: Mewaspadai Kejutan Harimau Malaya

Sementara itu, lawan pertama Kamboja nanti adalah Malaysia, yang juga merupakan lawan pertama mereka juga pada Piala AFF 2016. Kala itu, Vathanaka mampu mencetak dua gol, namun tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan 3-2.


"Pertandingan besok, saya pikir kami punya kesempatan besar karena kami tuan rumah dan para fans mendukung kami," kata pemain berusia 24 tahun tersebut dikutip laman resmi Piala AFF.

"Ini adalah pertama kalinya kami menjadi tuan rumah (di Piala AFF), jadi saya harap banyak fans yang datang dan mendukung kami," lanjut dia.

Sementara itu, Kamboja seperti diketahui sudah sepakat dengan Keisuke Honda untuk menjadi pelatih utama. Namun, eks Playmaker AC Milan tersebut dipastikan tidak dapat hadir pada laga perdana Kamboja besok.

Hal itu dikarenakan Honda masih harus bermain untuk klub liga utama Australia, Melbourne City, hingga 12 November. Dengan itu, Honda akan digantikan pelatih muda asal Argentina, Felix Dalmas, sebagai caretaker.





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id