Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam di final SEA Games 2019 (Dok. PSSI)
Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam di final SEA Games 2019 (Dok. PSSI)

Dikalahkan Vietnam, Timnas U-23 Alami Peningkatan Prestasi

Bola Timnas U-23
Rendy Renuki H • 11 Desember 2019 01:46
Manila: Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Vietnam 0-3 pada final sepak bola SEA Games 2019, Selasa 10 Desember. Namun, pelatih Indra Sjafri menilai Timnas U-23 justru mengalami peningkatan prestasi.
 
Peningkatan tersebut menurutnya mengacu kepada hasil SEA Games beberapa tahun belakangan. Di mana baru kali ini Garuda Muda kembali masuk final multievent dua tahunan Asia Tenggara.
 
"Kita enggak masuk final sudah enam tahun. Jadi prestasi hari ini sebenarnya jauh lebih baik ketimbang enam tahun sebelumnya. Kita mencoba menjadi lebih baik, mengusahakan medali emas setelah 28 tahun terakhir. ," tutur Indra Sjafri saat jumpa pers usai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Karena ini single match, tidak ada lagi pertandingan setelah ini. Ya kalau enggak kalah ya menang. Tetapi secara keseluruhan, tim ini lebih baik dari game-game sebelumnya," sambungnya.
 
Meski begitu, Indra akan tetap melakukan evaluasi kepada Timnas U-23. Terutama dari antisipasi situasi bola mati yang kerap membuat gawang Garuda Muda kebobolan.
 
"Gol gol dari set piece menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kita. Saya dari awal sudah kasih tahu pemain, Vietnam unggul dari bola-bola atas," tuturnya.
 
"Sejak dengan pelatih Park (Hang-Seo), posession mereka, pergerakan pemain mereka lebih baik. Pemain-pemain vietnam bermain dengan semangat luar biasa," tutup Indra.
 
Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas meraih medali perak SEA Games 2019. Sementara medali perunggu diraih Myanmar yang menyegel juara ketiga usai mengalahkan Kamboja via adu penalti.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif