Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kiri) bersama pelatih Vanuatu Paul Munster saat menghadiri konferensi pers jelang laga Indonesia vs Vanuatu di SUGBK (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kiri) bersama pelatih Vanuatu Paul Munster saat menghadiri konferensi pers jelang laga Indonesia vs Vanuatu di SUGBK (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Laga Kontra Vanuatu, Spesial di Mata Pelatih Timnas Indonesia

Bola timnas indonesia laga uji coba
Muhammad Al Hasan • 14 Juni 2019 18:33
Menurut Simon, laga melawan Vanuatu menjadi spesial karena sulitnya mencari informasi tentang permainan negara dari kawasan Oceania itu. Dengan kondisi ini, para pemain dituntut beradaptasi dengan permainan lawan di dalam pertandingan.
 
Jakarta:
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menatap optimis laga melawan Vanuatu, Sabtu 15 Juni 2019. Menurutnya, laga melawan negara dari kawasan Oceania itu spesial.
 
Lantas, apa yang spesial dari Vanuatu, negara yang rangking FIFA nya masih berada di bawah Indonesia itu? Ternyata bukan perkara rangking yang menjadikan laga itu spesial. Sekadar info, catatan rangking FIFA per 4 April 2019, Indonesia berada di posisi 159, sedangkan Vanuatu 166.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Mantan pelatih Bhayangkara FC itu kemudian bilang minimnya data permainan Vanuatu, menjadikan laga itu spesial. Sebab, para pemain timnas bakal dituntut belajar adaptasi langsung di dalam pertandingan.

Baca:Terungkap, Sarri Segera Teken Kontrak di Juventus


"Besok kita akan datang dengan motivasi lebih karena pertandingan melawan Vanuatu sangat spesial," kata Simon dalam konferensi pers jelang laga, Jum'at 14 Juni 2019.
 
"Pertandingan besok akan membuat para pemain mencari jawaban ketika ada kesulitan. Dan saya berharap banyak besok," lanjut dia.
 
Selain itu, laga ini spesial karena akan menjadi pertandingan kandang perdana Simon sebagai pelatih timnas. Selama di bawah kepemimpinan Simon, Indonesia sudah menjalani dua laga internasional. Namun keduanya adalah laga tandang, yakni menang 2-0 melawan Myanmar dan kalah 1-4 dari Yordania.

Baca juga:Hazard: Bermain untuk Real Madrid Mimpiku Sejak Kecil


Pelatih Timnas Filipina di Piala AFF 2010 itu pun berambisi memberikan tontonan yang menarik buat suporter yang akan datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Selain permainan yang menarik, ia juga berharap anak asuhnya meraih hasil positif.
 
"Seperti yang diketahui kita baru kembali dari perjalanan sulit di Yordania, banyak pelajaran yang bisa kita petik dari pertandingan melawan Yordania," kata dia.
 
"Bisa saya pastikan pertandingan besok kita akan datang dengan attitude yang positif. Jadi, saya harap besok akan menjadi pertandingan yang bagus untuk saya," imbuhnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Rio Ferdinand Tunggu Lamaran Manchester United

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif