Maurizio Sarri (kiri) (Foto: AFP/Alexander Nemenov)
Maurizio Sarri (kiri) (Foto: AFP/Alexander Nemenov)

Jelang Final, Sarri dan Emery Ungkap Rasa Frustrasi

Bola arsenal chelsea liga europa
Patrick Pinaria • 29 Mei 2019 07:33
Arsenal dan Chelsea akan berduel di Stadion Olympic Baku pada babak final Liga Europa 2018--2019, Kamis 30 Mei dini hari WIB. Lokasi tersebut membuat laga final terancam sepi penonton.
 
Baku
: Laga antara Chelsea kontra Arsenal di babak final Liga Europa 2018--2019 akan digelar pada Kamis 30 Mei dini hari WIB. Namun, sebelum bertanding, pelatih kedua tim, yakni Maurizio Sarri dan Unai Emery sudah dibuat frustrasi karena permasalahan kompleks lokasi pertandingan.
 
Chelsea akan berduel dengan Arsenal di Stadion Olympic Baku. Wilayah tersebut merupakan bagian dari negara Azerbaijan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pemilihan Baku sebagai tempat laga final digelar itu menuai banyak kontroversi. Terutama untuk kubu Chelsea dan Arsenal. Sebab, lokasi wilayah tersebut jauh dari London yang merupakan kota asal kedua tim.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa Malam Ini


Situasi ini juga memberatkan fan kedua tim. Banyak di antara mereka enggan mengunjungi stadion tersebut karena jarak tempuh yang jauh (5.000 mil) dan juga membutuhkan dana yang tinggi. Khususnya pengeluaran untuk tiket laga tersebut dan akomodasi menuju stadion.
 
Sejauh ini, Arsenal dan Chelsea diberi jatah masing-masing menjual 6.000 tiket untuk para fan. Namun, menurut kabar, tiket tersebut belum habis terjual hingga saat ini.
 
Permasalahan kompleks itu membuat pelatih Chelsea Sarri dan Emery, frustrasi. Namun, ia tetap menjamin timnya akan bermain maksimal dan memberikan yang terbaik untuk para fan.
 
"Saya sangat kecewa karena kami bekerja keras untuk mencapai pertandingan final ini. Jadi, kami berharap dapat melihat fan kami hadir di sini. Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya hanya bisa mengatakan kami akan berusaha untuk menang," ujar Sarri.
 
"Kami akan mencoba untuk menang untuk klub dan untuk fan kami," tambahnya.

Baca: Sarri Segera Bahas Masa Depannya di Chelsea


Kekecewaan juga dirasakan Emery karena permasalahan itu. Ia pun berharap bisa bisa mendapat banyak dukungan dari fan sendiri di final.
 
"Ya, saya lebih suka bermain di hadapan fan kami di sini. Saya suka banyak suporter datang ke sini, entah itu dari fan kami sendiri dan dari Chelsea. Tetapi, melakukan perjalanan ke sini memang sulit," tutur Emery.
 
"Tetapi, besok akan ada banyak pendukung di Inggris dan seluruh dunia karena Arsenal dan Chelsea punya banyak pendukung di dunia," lanjutnya. (Sportsmole)
 

Video: Allegri Berminat Latih Barcelona
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif