Shin Tae-yong. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Shin Tae-yong. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Shin Tae-yong Pantau Pemain di Piala Gubernur Jatim 2020

Bola liga dunia pssi
Media Indonesia • 13 Februari 2020 11:24
Jakarta: Setelah ajang Piala AFC, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong kini mengalihkan perhatian ke ajang Piala Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Pelatih asal Korsel tersebut terus memantau pemain untuk timnas senior.
 
"Sekarang ia sedang di Surabaya memantau Piala Gubernur Jawa Timur," kata asisten pelatih timnas Indonesia Nova Ariantom kemarin.
 
Nova mengatakan, Shin Tae-yong ke Surabaya kemungkinan mencari pengganti dua pemain yang tidak bisa menghadiri pemusatan latihan timnas senior yang akan dimulai Jumat 14 Februari yakni Yanto Basna yang tidak dilepas klubnya, Prachuap FC dan Zulfiandi yang menderita cedera. "Belum ada penggantinya mungkin sambil menunggu pantauan coach Shin," kata Nova.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Di sisi lain, PSSI menjamin seleksi pemain Timnas U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 dilakukan secara profesional. Pemain yang terpilih dipastikan karena memiliki kualitas terbaik dan bukan karena faktor lain.
 
Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri menegaskan, tidak akan ada pemain titipan selama seleksi timnas Indonesia U-19. Ia mengatakan, manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak memiliki kepentingan untuk memilih pemain yang lolos seleksi.
 
"Hal bodoh jikla Shin Tae-yong memilih pemain secara sembarangan. Kredibilitas dia akan dipertanyakan jika melakukan itu," kata Cucu.
 
Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengharuskan stadion yang akan dipakai pada Liga 1 2020, siap digunakan sepekan sebelum kick off 29 Februari mendatang. "Paling lambat seminggu sebelum kickoff sudah ready dan siap semuanya," kata Cucu, yang juga menjabat Diretur PT LIB.
 
Cucu mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap peserta Liga 1 2020. "Kami sudah bergerak ke beberapa daerah juga sebelum ke Aceh. Secara umum ada klub yang sudah memenuhi standar verifikasi dan kami nyatakan layak untuk menyelenggarakan sebuah pertandingan,"kata Cucu.
 
Video: Tendon Hamstring Pecah, Dembele Absen 6 Bulan
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif