Piala AFF 2018

Faktor Kegagalan Indonesia di Piala AFF 2018

Rendy Renuki H 24 November 2018 18:41 WIB
piala aff
Faktor Kegagalan Indonesia di Piala AFF 2018
Jumpa pers jelang laga Piala AFF 2018 antara Indonesia kontra Filipina, Sabtu 24 November (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Fachruddin Aryanto mengungkapkan faktor kegagalan Indonesia di Piala AFF 2018. Menurut bek Timnas Indonesia itu, ada beberapa faktor yang mebuat skuat Garuda gagal memenuhi target juara.

Diantaranya faktor teknis dan nonteknis yang mempengaruhi performa tim asuhan pelatih Bima Sakti. Kedua faktor tersebut membuat Indonesia harus menerima pencapaian minor pada Piala AFF kali ini.

"Salah satu faktor utamanya mungkin lebih ke teknis. Yaitu persiapan tim yang singkat. Namun saya tidak mau menyalahkan siapa pun. Saya pribadi harus lebih banyak belajar," tuturnya  saat jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 24 November.


Ia juga mengatakan sangat mengharapkan dukungan suporter saat pertandingan besok. Meski sudah dipastikan gagal lolos, namun Fachruddin ingin suporter bisa mendukung skuat Garuda agar bisa memenangkan pertandingan kontra Filipina.

"Kami ingin mengakhiri turnamen dengan kepala tegak. Mohon doa dan dukungan dari suporter," pungkas pemain yang memperkuat Madura United di kompetisi Liga 1 tersebut.

Indonesia harus gigit jari gagal lolos penyisihan Grup B Piala AFF 2018 setelah masih menempati posisi empat dengan torehan tiga poin. Kegagalan ini mengulang catatan hitam pada Piala AFF 2007, 2012 dan 2014.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id