Lionel Messi. (Foto: dok. FIFA)
Lionel Messi. (Foto: dok. FIFA)

Deretan Bintang Piala Dunia U-20 dari Masa ke Masa

Bola Piala Dunia U-20 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Alfa Mandalika • 29 Oktober 2019 15:26
Jakarta: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah dikonfirmasi Presiden FIFA Giani Infantino dalam pertemuan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, pada Kamis 24 Oktober.
 
Indonesia bersaing dengan Peru dan Brasil. Namun, FIFA memutuskan untuk memilih Indonesia.
 
Berbicara turnamen Piala Dunia U-20, boleh dibilang turnamen ini sebagai momentum untuk keberlangsungan karier pesepak bola muda. Sebab, jika berprestasi di level Piala Dunia U-20, klub-klub elite dunia kerap mengontrak sang pemain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Diego Maradona, Davor Suker, hingga Paul Pogba merupakan pemain-pemain yang bersinar saat Piala Dunia U-20.
 
Berikut ini pemain-pemain yang bersinar di Piala Dunia U-20 dari masa ke masa:
 
Diego Maradona
Diego Armando Maradona merupakan pemain yang bersinar di ajang Piala Dunia U-20. Tepatnya pada Piala Dunia U-20 1979. Kala itu, Maradona tampil cemerlang dan mencetak satu gol saat menghalahkan Uni Soviet dengan skor 3-1 di National Stadium, Tokyo.
 
Maradona juga terpilih sebagai pemain terbaik turnamen Piala Dunia U-20 1979. Setelah perhelatan itu, karier Maradona kian meroket. Setelah membela Argentinas Juniors, dia langsung membela Boca Juniors, Barcelona, Napoli, Sevilla, Newell's Old Boys, dan kembali lagi ke Boca Juniors.
 
Davor Suker
Striker Davor Suker sempat menggemparkan turnamen Piala Dunia U-20 pada 1987. Performanya mampu membantu Yugoslavia menjadi juara Piala Dunia U-20 di Cile. Saat tampil di final, Suker mencetak gol saat adu penalti. Yugoslavia menang atas Jerman Barat 1-1 (5-4).
 
Ronaldinho
Ronaldinho sempat membela Brasil di ajang Piala Dunia U-20 1999 di Nigeria. Kala itu, dia hanya membawa Brasil lolos ke perempat final. Namun, seusai perhelatan tersebut, karier Ronaldinho melesat. Dia hengkang dari Gremio menuju Paris Saint Germain, lalu ke Barcelona, AC Milan, Flamengo, Atletico Mineiro, Queretaro, dan Fluminense. Ronaldinho juga menyabet trofi Ballon d'Or 2005.
 
Lionel Messi
Lionel Messi mencuri perhatian dunia ketika membawa Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2005 di Belanda. Bagaimana tidak, Messi menyabet gelar top skorer dengan menorehkan enam gol, lalu dia terpilih sebagai pemain terbaik turnamen Piala Dunia U-20 2005.
 
Setelah turnamen tersebut, Messi kian moncer bersama Blaugrana. Bahkan, La Pulga, sudah mengemas lima gelar Ballon d'Or.
 
Paul Pogba
Paul Pogba menjadi aktor kunci saat mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia U-20 di Turki. Saat tampil di final melawan Uruguay, Pogba mencetak satu gol. Skor akhir penalti ialah 4-1 untuk Prancis. Pogba juga terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen Piala Dunia U-20.
 
Setelah turnamen, Pogba berkarier bersama Juventus dan saat ini kembali memperkuat Manchester United.
 
Video: Xhaka Terancam Akan Dicopot Sebagai Kapten Arsenal
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif