Penyerang Chelsea Christian Pulisic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Salzbourg (Foto: AFP/Krugfoto)
Penyerang Chelsea Christian Pulisic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Salzbourg (Foto: AFP/Krugfoto)

Hasil Laga Pramusim: Arsenal Ditahan Angers, Chelsea Bungkam Salzbourg

Bola liga dunia arsenal chelsea tur pramusim
Patrick Pinaria • 01 Agustus 2019 07:34
Dua tim sekota asal Inggris, yakni Arsenal dan Chelsea meraih hasil berbeda pada laga pramusim, Kamis 1 Agustus. The Gunners harus puas bermain imbang, sedangkan Chelsea meraih kemenangan.
 
Jakarta
: Arsenal harus puas ditahan imbang Angers SCO pada laga pramusim, Kamis 1 Agustus dini hari WIB. Sementara itu, rival sekota The Gunners, yakni Chelsea sukses menuai kemenangan saat bertandang ke markas FC Salzbourg.
 
Bertandang ke markas Angers, Stadion Raymond-Kopa, Arsenal sudah kerepotan meladeni permainan tim tuan rumah. Bahkan, tim besutan Unai Emery itu harus tertinggal ketiga laga baru berjalan 13 menit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol Angers dihasilkan oleh Farid El Melali. Ia sukses memanfaatkan umpan Baptiste Santamaria.

Baca: Tundukkan Muenchen, Tottenham Raih Gelar Audi Cup 2019


Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Angers.
 
Tertinggal, Arsenal langsung tampil agresif sejak awal babak kedua. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan melalui Reiss Nelson.
 
Pertarungan pun berjalan sengit usai itu. Namun, upaya kedua tim tidak ada yang membuahkan hasil hingga laga usai. Skor 1-1 tidak berubah dan memastikan keduanya harus puas bermain imbang.
 
Hasil ini menambah catatan buruk Arsenal di laga pramusim. Mereka tercatat sudah tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, mereka menuai dua kekalahan saat menghadapi Olympique Lyonnais dan Real Madrid.
 
Selanjutnya, Arsenal sudah ditunggu lawan berat pada Senin 5 Agustus. Ketika itu, The Gunners akan berduel dengan Barcelona pada ajang pramusim bertajuk Joan Gamper Trophy 2019. Laga ini juga menjadi laga terakhir Arsenal di pramusim sebelum menghadapi Newcastle United pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019--2020, 11 Agustus.

Baca: Hasil Buruk Pramusim tak Pengaruhi Real Madrid


Nasib berbeda didapat rival sekota Arsenal, yakni Chelsea. Mereka sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Salzbourg. Ketika itu, The Blues menang dengan skor 5-3. Kelima gol Chelsea dicetak oleh Christian Pulisic (dua gol), Ross Barkley, Pedro, dan Michy Batshuayi.
 
Ini pun menjadi kemenangan ketiga Chelsea secara beruntun di laga pramusim. Sebelumnya, tim besutan Frank Lampard itu mampu meraih kemenangan atas Reading dan Barcelona.
 
Usai ini, Chelsea akan melanjutkan persiapan mereka untuk menghadapi Borussia Moenchengladbach pada laga pramusim, Sabtu 3 Agustus malam hari WIB. Ini bakal menjadi persiapan terakhir The Blues untuk mengarungi laga perdana Liga Primer Inggris 2019--2020. Pada laga perdana, Chelsea dijadwalkan menghadapi Manchester United, 11 Agustus.
 

Video: Spekulasi Masa Depan Dybala
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif