Shin Tae-yong (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Shin Tae-yong (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Shin Tae-yong Resmi Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola pssi timnas indonesia Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 28 Desember 2019 16:14
Bogor: Shin Tae-yong akhirya resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia senior dan U-20. Pelatih asal Korea Selatan itu menandatangani kontrak bersama jajaran PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu 28 Desember.
 
Selain itu, Shin Tae-yong akan membantu perkembangan timnas di level U-22 dan U-16.
 
"Shin Tae-yong pernah membawa Timnas Korsel ke Piala Dunia 2018, kemudian dia juga pernah membawa klub juara Liga Champions Asia. Tentunya dengan visi dan pengalaman yang bersangkutan, apa yang kita harapkan untuk Timnas bisa kita wujudkan nanti," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara, Tae-yong menyambut baik kerja samanya dengan PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia. Ia bertekad memberikan semaksimal mungkin apa yang dimilikinya untuk kemajuan skuat Garuda.
 
"Saya terima penawaran PSSI karena walaupun Indonesia akhir-akhir ini sering kalah dan banyak kekurangan, harapan tetap ada untuk ke depan. Saya minta rakyat Indonesia semangati terus Timnas, agar bisa maju ke depannya," tutur pelatih 50 tahun tersebut.
 
Shin Tae-yong telah berada di Indonesia sejak Kamis 26 Desember lalu. Sebelum resmi menjadi pelatih Timnas, Tae-yong sempat melakukan pertemuan dengan PSSI kemarin malam membahas finalisasi kontraknya.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif