Jelang India U-16 vs Indonesia U-16

Prediksi India U-16 vs Indonesia U-16: Garuda Asia Menatap Perempat Final

Patrick Pinaria 27 September 2018 12:50 WIB
timnas u-16piala asia u-16
Prediksi India U-16 vs Indonesia U-16: Garuda Asia Menatap Perempat Final
Para pemain timnas U-16 merayakan gol Amirudin Bagus Kahfi Alfikri saat menghadapi Iran (Foto: DOK/PSSI)
Jakarta: Timnas India U-16 menjadi lawan terakhir Indonesia U-16 pada babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16, Kamis 27 September. Kemenangan wajib dipenuhi Garuda Asia demi mengamankan tiket perempat final. 

Indonesia masih memimpin klasemen penyisihan Grup C. Skuat polesan Fakhri Husaini mengoleksi empat poin.

Koleksi poin yang sama dimiliki India. Namun, mereka harus menempati peringkat kedua karena kalah selisih gol dari Indonesia.


Baca: Jadwal Siaran Langsung India U-16 vs Indonesia U-16 

Jika melihat posisi kedua tim, kedua tim butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket ke perempat final. Pasalnya, Vietnam dan Iran baru mengoleksi satu poin. 

Namun, Fakhri Husaini menolak untuk mencari hasil imbang. Ia memastikan timnya akan tampil maksimal dan meraih kemenangan saat menghadapi India nanti. 

"Saya tegaskan sekali lagi, bahwa kami akan main maksimal lawan India. Karena buat kami tentu akan lebih aman kalau kami memenangkan laga," ujar Fakhri dalam situs resmi PSSI.

Jika menang, Indonesia akan keluar sebagai juara Grup C. Artinya, Indonesia bisa terhindar dari lawan tangguh seperti Korea Selatan. 

Namun, tiga poin bukan perkara mudah. Sebab, India memiliki juga berambisi meraih kemenangan.

Baca: Pelatih Madrid Mengaku Sevilla Tampil Lebih Oke 

Kekuatan India juga pantas diwaspadai Indonesia. Mengingat, mereka sudah membuktikan diri mampu bersaing dengan tim-tim tangguh seperti Iran U-16 dan Vietnam U-16.

Vietnam menjadi tim pertama yang merasakan kehebatan India. Salah satu unggulan di Asia Tenggara itu ditaklukkan India dengan skor 1-0 pada matchday pertama.

Ketangguhan India bahkan harus diakui Iran U-16. Pada matchday kedua, India menahan imbang Iran tanpa gol. Satu hal yang patut diwaspadai Indonesia adalah mereka belum pernah menjajal kekuatan India di level kompetisi U-16.


Prakiraan susunan pemain:

India U-16: Niraj Kumar; Shabas Ahammed Moothedath, Moirangthem Thoiba Singh, Bikash Yumnam, Gurkirat Singh; Givson Singh Moirangthem, Ricky John Sabing, Ravi bahadur Rana; Vikram Partap Singh, Ridge Melvin Demello, Bekey Oram.

Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Fadhillah Nur Rahman, Komang Teguh, Yudha Febrian; Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, David Maulana; Amanar Abdillah, M Supriadi, Bagus Kahfi.


Prediksi Medcom.id: India U-16 (45) - (55) Indonesia U-16


Video: Umuh Muchtar: Perlu Adanya Perjanjian Damai Suporter

 



(ASM)