Monaco Kalah, Thierry Henry Malah Puji Simeone
Pelatih AS Monaci, Therry Henry (AFP/Oscar Del Pozo)
Madrid: Pelatih AS Monaco, Thierry Henry, mengaku belajar banyak dari Diego Simeone. Itu dikatakan setelah timnya kalah dari Atletico Madrid pada lanjutan Liga Champions 2018--2019, Kamis 29 November dini hari WIB. 

Monaco kalah dari Atletico dengan skor telak 2-0 di Estadio Wanda Metropolitano. Masing-masing gol Los Rojiblancos dicetak Koke (menit ke-2) dan Antoine Griezmann (menit ke-24). Hasil laga ini membuat Monaco tereliminasi dari Grup A.

Baca juga: Atletico Madrid Segel Tiket 16 Besar


Meski timnya dikalahkan, Henry justru memuji Simeone yang menjadi pelatih Atletico. Mantan top scorer timnas Prancis itu legawa mengatakan bahwa Simeone sumber inspirasinya.

"Saya masih harus banyak belajar. Bagi saya, Simeone adalah inspirasi. Dia sangat antuasias soal sepak bola," ujar Henry seperti dikutip Marca.

"Atletico unggul 2-0 dan dia tidak pernah berhenti berteriak. Ia terus menginstruksikan anak asuhnya untuk mengejar bola. Itulah sebabnya Griezmann bekerja keras," lanjutnya.

Baca juga: Tiga Klub Dipastikan Degradasi ke Liga Europa

Dengan permainan apik yang ditunjukkan kepada Monaco, Henry juga yakin Atletico punya peluang besar untuk mengangkat trofi Liga Champions 2018--2019. Itu dia katakan karena Atletico punya skuat yang bagus.

"Atletico bisa menjuarai Liga Champions, kenapa tidak? Dengan tim dan pelatih yang mereka miliki, mereka bisa melakukannya," pungkas legenda Arsenal itu.

Video: Persija Jakarta Rayakan HUT ke-90 Secara Sederhana

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id