Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Ungkapan Emosional Pochettino Usai Tottenham Lolos ke Final

Bola liga champions tottenham hotspur
Patrick Pinaria • 09 Mei 2019 05:07
Tottenham Hotspur menunjukkan kebangkitan saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam di leg kedua semifinal Liga Champions 2018--2019. Sempat tertinggal dua gol, The Lilywhites menang dengan skor 3-2, sekaligus memastikan diri lolos ke babak final.
 
Amsterdam
: Tottenham Hotspur memastikan diri lolos ke babak final Liga Champions 2018--2019. Mauricio Pochettino pun emosional menyambut hasil positif ini.
 
Keberhasilan lolos ke final didapat setelah Tottenham mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam dengan skor 3-2 pada leg kedua semifinal, Kamis 9 Mei dini hari WIB. Ketiga gol mereka diciptakan Lucas Moura.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tottenham tidak mudah bisa meraih kemenangan tersebut. Sebab, mereka harus tertinggal lebih dulu dengan skor 0-2 di babak pertama. Namun, mereka mampu bangkit sehingga sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2 di babak kedua.

Baca: Menang Dramatis, Tottenham Lolos ke Final


Kemenangan tersebut membuat Tottenham berhak lolos ke babak final. Meski kedua tim bermain imbang 3-3 secara agregat, Tottenham unggul gol tandang dari Ajax. Sebelumnya, Ajax hanya menciptakan satu gol tandang saat meraih kemenangan dengan skor 1-0 di markas Tottenham di leg pertama.
 
Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino sangat gembira melihat keberhasilan timnya ini. Ia pun tidak menyangka bisa meraih kemenangan tersebut.
 
"Sulit untuk diungkapkan. Terima kasih sepak bola, terima kasih kepada para pemain saya. Saya memiliki sekelompok pemain yang menjadi pahlawan. Babak kedua, mereka bermain luar biasa. Terima kasih, sepak bola. Tidak mungkin merasakan emosi ini tanpa sepak bola," ujar Pochettino.

Baca: Rapor Pemain Usai Liverpool Singkirkan Barcelona


"Untuk bersaing di level ini pada kompetisi ajaib ini, semua bisa terjadi. Saya sangat bersyukur menjadi pelatih, berkecimpung di dunia sepak bola dan merasakan momen seperti ini. Keberhasilan ini untuk keluarga saya, orang-orang mendukung kami. Sungguh luar biasa untuk memberikan pujian kepada mereka. Kami harus siap untuk pertandingan berikutnya pada Minggu dan kemudian untuk final di Madrid," tambahnya.
 
Selanjutnya, Tottenham akan menghadapi Liverpool di babak final pada 2 Juni. Mereka akan berduel di Stadion Wanda Metropolitano. (UEFA)
 

Video: Ajax vs Tottenham: Tuan Rumah On Fire!
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif